Keren, Pindad Akan Rilis Kendaraan Maung Versi Sipil Tahun Ini

- 22 Januari 2021, 14:10 WIB
Kendaraan Maung
Kendaraan Maung /Pindad

BERITA KBB - Kendaraan Taktis Ringan Maung 4X4 yang awalnya diproduksi khusus untuk militer direncanakan akan rilis versi sipilnya pada tahun ini.

Hal ini dikonfirmasi oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose melalui rilis resmi perusahaan pada Kamis, 21 Januari 2021.

Abraham Mose menyampaikan bahwa Pindad berkomitmen masuk ke pasar komersil untuk kendaraan Maung versi sipil yang diperkirakan akan dirilis pada pertengahan tahun 2021.

Baca Juga: Ayo Mulai Gunakan Platform Pembuatan Film Pendek untuk Promosikan Produk Kita

Progress saat ini sedang memasuki tahapan persiapan komersialisasi dengan mengundang berbagai mitra termasuk ahli otomotif dan kolektor untuk berdiskusi lebih lanjut.

Tahapan perizinan untuk kendaraan versi sipil juga sedang dijajaki karena tentunya terdapat perbedaan dengan izin produksi kendaraan militer yang sudah didapatkan sebelumnya.

Tahapan produksi Maung versi sipil juga akan melibatkan ekosistem industri otomotif di dalam negeri.

Baca Juga: Oded Ajak Semua Pihak Lawan Pandemi Hingga Ekonomi dan Kehidupan Kembali Bangkit

Spesifikasi Maung versi sipil tentunya akan berbeda dengan versi militer karena terdapat kelengkapan versi militer yang tidak akan digunakan dalam versi sipil, diantaranya bracket senjata, roll bar dan beberapa penyesuaian lainnya.

Saat ini Pindad juga sedang melakukan tahap pengujian terhadap 10 pabrikan untuk dipilih mesin mana yang akan digunakan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x