BUMDes Didorong Pasarkan Produk Secara Digital untuk Meraih Pasar Lebih Luas

- 21 Februari 2021, 22:22 WIB
BUMDes
BUMDes /bumdes.id

BERITA KBB - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMKOMINFO) menjalin kerja sama dengan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk memfasilitasi layanan internet bagi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). 

Melalui kerja sama ini dua BUMDes yaitu BUMDes Gerbang Lentera di Semarang dan BUMDes Bumi Dipasena Jaya di Tulang Bawang, Lampung akan mendapatkan layanan ISP (Internet Service Provider). Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tripartit antara XL Axiata, BAKTI dan BUMDes pada Selasa 16 Februari. 2021.

 

Menurut Direktur Layanan Telekomunikasi Informasi untuk Badan Usaha BAKTI KEMKOMINFO, Dhia Anugrah Febriansa, dampak dari pandemi Covid-19 telah dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia, termasuk di pedesaan. 

Baca Juga: Mandalika Tuan Rumah Moto GP, Menaker Siapkan SDM Kompeten Khususnya dari Masyarakat Sekitar

Minimnya akses internet yang memadai berdampak terhadap lambatnya daya serap masyarakat baik dari sisi perekonomian,  pendidikan, hingga sektor lainnya.

Banyaknya usaha masyarakat yang bernaung di bawah BUMDes menjadikan lembaga ini sebagai wadah terbaik khususnya bagi pelaku usaha kecil dan menengah untuk berkembang.

Kerjasama ini hadir dalam bentuk layanan internet dari XL Axiata bagi BUMDes melalui ISP (Internet Service Provider).

Baca Juga: 11 Pemeran Utama Pria Serial Drama Korea, Nomor 4 Cute Abis

"Untuk itu, kami senantiasa memfasilitasi dan memberikan peluang bagi semua pihak yang ingin bekerjasama mendukung percepatan pertumbuhan berbagai sektor di pedesaan, " katanya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah