Bantuan untuk 1 Juta Penerima Manfaat Terdampak Pandemi di 1.686 Desa Berdaya Pada Bulan Ramadan

- 23 Maret 2021, 17:29 WIB
CEO Rumah Zakat Nur Efendi memperlihatkan Digital Islamic Style (DIS), sebuah aplikasi untuk menemani umat muslim dalam beribadah.
CEO Rumah Zakat Nur Efendi memperlihatkan Digital Islamic Style (DIS), sebuah aplikasi untuk menemani umat muslim dalam beribadah. /Galamedia/Darmalegi/

BERITA KBB - Bulan suci ramadan tinggal menghitung jari, kehadirannya sangat dinanti oleh umat muslim karena bulan tersebut bulan yang penuh berkah untuk berbagi.

Menyambut bulan ramadan, Rumah Zakat meluncurkan Gerakan #BahagiaBersama Ramadhan, sebuah upaya untuk mengajak masyarakat membahagiakan sesama lewat kegiatan berbagi.

Dengan menghadirkan beragam program istimewa, di bulan Ramadhan ini Rumah Zakat menargetkan untuk membantu 1 juta penerima manfaat yang terdampak pandemi, khususnya yang berada di 1.686 Desa Berdaya.

Baca Juga: Usai Menuai Pro dan Kontra, RUU PKS Akhirnya Masuk Prolegnas Prioritas Tahun 2021

“Sesuai fatwa MUI No.23 tahun 2020, pemanfaatan harta ZIS dapat digunakan untuk penanggulangan wabah Covid-19 dan dampaknya, maka Rumah Zakat akan terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi,” ungkap CEO Rumah Zakat Nur Efendi.

Adapun program istimewa di bulan Ramadhan antara lain Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga, Syiar Qur’an, Ramadhan Bebas Hutang, dan Janda Berdaya.

Program Ramadhan tersebut merupakan program yang cocok untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi di masa resesi.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Zalim, Selasa 23 Maret 2021 di NET TV, Pertemuan Cenk dan Ceren yang Berujung Perkelahian

“Selain itu ada pula program lumbung pangan yang bertujuan untuk menjaga ketersediaan pangan masyarakat Indonesia. Saat ini telah ada 19 lumbung pangan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” tutur Nur Efendi

Sementara itu, aplikasi Digital Islamic Style (DIS), sebuah aplikasi untuk menemani umat muslim dalam beribadah pun diluncurkan untuk menyambut bulan penuh berkah tersebut.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah