Ekonomi Digital di Indonesia Makin Meningkat, 2025 Diptediksi Capai 124 Miliar Dolar AS

- 25 Oktober 2021, 05:15 WIB
Telkomsel berkolaborasi dengan Facebook meluncurkan Facebook Mobile Center yang merupakan fitur dalam Aplikasi Facebook dimana Telkomsel bisa memberikan pengalaman penjualan dan pelayanan tanpa batas serta memungkinkan pelanggan untuk mengakses MyTelkomsel dan Instagram Telkomsel langsung dari Mobile Center tersebut.
Telkomsel berkolaborasi dengan Facebook meluncurkan Facebook Mobile Center yang merupakan fitur dalam Aplikasi Facebook dimana Telkomsel bisa memberikan pengalaman penjualan dan pelayanan tanpa batas serta memungkinkan pelanggan untuk mengakses MyTelkomsel dan Instagram Telkomsel langsung dari Mobile Center tersebut. /Dok/

BERITA KBB - Indonesia adalah salah satu negara di dunia dengan percepatan transformasi ekonomi dan sosial paling dinamis, yang didukung pula oleh akselerasi teknologi digital. Dalam kurun waktu lima tahun, lebih dari 200 juta orang di Indonesia telah mendapatkan akses internet.

Perkembangan ekonomi digital di Indonesia telah melampaui sektor lain yang posisi nya saat ini melambat selama COVID-19. Ekonomi digital Indonesia diprediksikan akan mencapai 124 miliar dolar AS di tahun 2025 dari 44 miliar dolar AS di tahun 2020.

COVID-19 menjadi momen yang berarti bagi sektor telekomunikasi. Kondisi di mana kita diwajibkan untuk tinggal di rumah, infrastruktur digital dan pengalaman yang terpusat pada pelanggan telah menjadi perihal yang penting dalam interaksi digital.

Baca Juga: Tekan Urbanisasi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Minta ICMI Perkuat Pengetahuan Teknologi Digital pada Masyarakat

Sektor telekomunikasi telah menjadi tulang punggung bagi kita semua dalam menjalani kegiatan sehari-hari selama pandemi, sekaligus beradaptasi dengan kenormalan baru atau new normal.

Telkomsel memfokuskan pengalaman pelanggan yang tanpa batas, memberikan konektivitas yang cepat, dan memampukan usaha kecil menengah (UKM).

Telkomsel telah bekerja sama dengan Facebook dalam meluncurkan Facebook Mobile Center, sebuah fitur di dalam aplikasi Facebook di mana memberikan pengalaman penjualan dan pelayanan yang tanpa batas dalam aplikasi Facebook.

Baca Juga: Duel Sengit 2021, Tokopedia vs. Shopee: Mana Jawara Marketplace Sesungguhnya?

Pelanggan Telkomsel bisa melakukan pembelian paket data dan paket darurat dalam aplikasi Facebook.

Di samping itu, pelanggan Telkomsel bisa mengakses MyTelkomsel dari Mobile Center, di mana pelanggan bisa melakukan pengecekan pulsa, paket data, serta produk dan layanan Telkomsel lainnya. Ditambah lagi, pelanggan juga bisa mengakses Instagram Telkomsel dari Mobile Center.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x