Inovasi, Kolaborasi, dan Digitalisasi Bantu UMKM Indonesia Bertahan di Masa Pascapandemi

- 13 Juli 2022, 22:23 WIB
/

BERITA KBB - Sebanyak 60 juta UMKM di Indonesia membutuhkan transformasi digital lebih cepat agar bisa bertahan di masa pasca pandemi.

Hal itu dikatakan oleh Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, pada acara pengenalan kartu "Biz Avana", Rabu, 13 Juli 2022.

Dengan kartu hasil kolaborasi XL Axiata Business Solutions dengan AVANA Indonesia ini, para pelaku UMKM bisa lebih mudah dalam mengintegrasikan dan mengoptimalkan penjualan melalui sosial media dan toko online. 

Baca Juga: Cara Mudah Cairkan Dana UMKM di BNI, Dilengkapi Daftar Dokumen yang Dibutuhkan

Melalui XL Axiata Business Solutions, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus berupaya menghadirkan layanan yang bisa semakin memudahkan kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk memanfaatkan sarana digital guna meningkatkan penjualan.

Kolaborasi ini selaras dengan upaya XL Axiata untuk mewujudkan visi menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia, termasuk dalam menyediakan layanan-layanan internet tercepat bagi pelanggan dan masyarakat. “XL Axiata Ada Untuk Indonesia”.

"Kami yakin, kartu ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk meningkatkan penjualan teman-teman UMKM, karena layanan ini sangat memudahkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan sosial media dan toko online yang terintegrasi dengan platform AVANA, " kata Feby. 

Baca Juga: Syarat dan Cara Mengajukan KUR BSI, Pelaku UMKM Bisa Pinjam Hingga 50 Juta

Feby menambahkan, XL Axiata dan AVANA Indonesia memiliki komitmen yang sama dalam mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi di Indonesia melalui solusi nyata yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar.

Kemitraan dengan AVANA Indonesia ini berorientasi untuk mengoptimalkan keuntungan para pelaku UMKM di Indonesia dengan mengoptimalkan penggunaan sosial media dan toko online sebagai sarana penjualan.

Kartu inovatif itu memungkinkan adanya integrasi antara aset sosial media milik UMKM dan/atau toko online mereka dengan platform AVANA yang sudah dilengkapi dengan banyak pilihan pembayaran dan pilihan kurir/logistik.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Yana Mulyana Dorong Penyederhanaan Regulasi E-Katalog untuk Tingkatkan Produk UMKM

Group COO & Co-Founder AVANA, Yienyee Soh mengatakan AVANA melihat XL Axiata Business Solutions memiliki visi dan misi yang sama untuk dapat memberikan solusi inovatif yang memahami setiap karakter bisnis.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x