IndoGold dan EmasKITA Berikan Edukasi Keuangan dan Investasi Emas di Kota Bandung

- 10 September 2023, 08:44 WIB
Peserta dibekali edukasi seputar bagaimana langkah-langkah yang dapat diterapkan untuk mengatur uang supaya dapat menabung & berinvestasi beserta
Peserta dibekali edukasi seputar bagaimana langkah-langkah yang dapat diterapkan untuk mengatur uang supaya dapat menabung & berinvestasi beserta /Istimewa/

BERITA KBB – IndoGold, platform investasi emas digital, terus memperluas edukasi tentang pengelolaan keuangan dan investasi emas dengan menyambangi kota Bandung.

Kali ini, berkolaborasi dengan EmasKita untuk penyelenggaraan roadshow di kota tersebut. Bandung menjadi kota kelima dalam rangkaian roadshow di tahun ini. 

Dalam acara ini, para peserta dibekali edukasi seputar bagaimana langkah-langkah yang dapat diterapkan untuk mengatur uang supaya dapat menabung & berinvestasi beserta tips investasi emas yang tepat sehingga dapat mewujudkan tujuan finansial yang ingin diraih. 

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Modus Cinta Tingkat Kuli Minggu 10 September 2023 Pukul 08.00 WIB

Meskipun tingkat inklusi keuangan di Indonesia mengalami percepatan ditunjang oleh perkembangan teknologi, namun tingkat literasi keuangan masih perlu digenjot.

Menurut hasil survei nasional literasi dan inklusi keuangan tahun 2022 oleh Otoritas Jasa Keuangan, indeks literasi keuangan secara nasional sebesar 49,68%. Secara spesifik, indeks literasi keuangan khusus provinsi Jawa Barat berada di angka 56,10%. 

“Pemahaman finansial yang memadai dapat mengarahkan kita untuk membuat keputusan finansial yang tepat. Oleh karena itu, lewat kegiatan literasi keuangan ini, kami harap dapat meningkatkan pemahaman mengenai kelola uang yang tepat sehingga dapat mewujudkan tujuan finansial di masa mendatang,” jelas Indra Sjuriah, Founder & CMO IndoGold.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Berjodoh Dengan Abang Gorengan Is My Dream, Erdin Werdrayana dan Raisya Bawazier

Dalam pemaparan materinya, Indra membagikan tiga konsep penting seputar pengelolaan keuangan, di antaranya: 

Pengelolaan keuangan dimulai dari budgeting. Dengan melakukan budgeting, dapat membantu kita menerapkan kebiasaan keuangan yang baik dan dapat menjadi pondasi dasar untuk kesejahteraan finansial yang ingin diraih.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x