Ini Langkah Strategis Bank BTPN dalam Realisasi Inisiatif Berkelanjutan di Indonesia

- 30 November 2023, 19:09 WIB
Direktur Utama Bank BTPN Henoch Munandar (ketiga kiri) dalam acara Bank BTPN Year-end Media Gathering 2023 “Back to the Roots: Mengenal Kembali Bank BTPN” yang berlangsung di Kantor Cabang Bank BTPN di daerah Juanda, Bandung (30/11/2023)
Direktur Utama Bank BTPN Henoch Munandar (ketiga kiri) dalam acara Bank BTPN Year-end Media Gathering 2023 “Back to the Roots: Mengenal Kembali Bank BTPN” yang berlangsung di Kantor Cabang Bank BTPN di daerah Juanda, Bandung (30/11/2023) /Ade Bayu Indra/Berita KBB /

BERITA KBB – Upaya Net Zero Emission (NZE) kini menjadi perhatian lintas sektor, tak terkecuali sektor bisnis dan perbankan.

Terlebih fakta menunjukkan bahwa ada rekam jejak terhadap lingkungan dan sosial dari setiap aktivitas bisnis dan portofolio bank secara tidak langsung.

Sebagai institusi keuangan, Bank BTPN yang kini telah tumbuh menjadi bank universal dengan ragam produk dan layanan bagi seluruh nasabah pun menyadari adanya peluang besar untuk berkontribusi pada inisiatif keberlanjutan demi perekonomian Indonesia dan kesejahteraan bangsa.

Baca Juga: Telkomsel Gandeng Bank BJB Hadirkan Pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan serta Telekomunikasi

Selain menyampaikan tentang perjalanan napak tilas Bank BTPN selama 65 tahun bertransformasi menjadi bank universal, Direktur Utama Bank BTPN Henoch Munandar dalam acara Bank BTPN Year-end Media Gathering 2023 “Back to the Roots: Mengenal Kembali Bank BTPN” yang berlangsung di Kantor Cabang Bank BTPN di daerah Juanda, Bandung (30/11/2023) turut mempertegas komitmen Bank BTPN mendukung penuh dan menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan untuk mendukung pemerintah mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan melalui berbagai upaya di bidang lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG).

“Inisiatif keberlanjutan Bank BTPN tersebut telah menjadi bagian yang terintegrasi dalam penyusunan strategi bisnis, kebijakan, dan operasional Bank BTPN sehari-hari. Dalam praktiknya, Bank BTPN terus memastikan standar tertinggi dalam hal governance, internal control, serta market conduct yang baik demi kepuasan para nasabahnya. Hal ini tentu dimulai dari penerapan nilai-nilai Bank BTPN yang menjadi pedoman dalam menjalankan bisnis, yakni Integritas, Nasabah yang terutama, Proaktif dan Inovatif, Kecepatan dan Kualitas serta Sinergi,” ujarnya.

Bank BTPN telah melakukan beberapa langkah strategis untuk menjalankan komitmennya terhadap prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata Kelola (ESG) yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan.

Baca Juga: 130 Siswa SMA dan SMK Lihat Langsung Kegiatan Perbankan di BCA Bandung

Diantaranya dengan merancang Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB). Melalui RAKB, Bank BTPN menetapkan strategi untuk mengelola dampak perubahan iklim dan mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals).

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x