Gandeng Media, ACC Edukasi Cara Aman Manfaatkan Perusahaan Pembiayaan

- 5 Maret 2024, 17:29 WIB
/istimewa/

BERITA KBB - Perusahaan pembiayaan memiliki peran penting sebagai salah satu sumber pembiayaan alternatif masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dalam permodalan atau untuk membeli aset atau barang.

Perusahaan pembiayaan juga berfungsi untuk membantu mengatasi keterbatasan dana, misalnya dalam memiliki mobil impian.

Agar dapat memanfaatkan perusahaan pembiayaan dengan aman dan nyaman ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh customer sehingga tidak timbul masalah di kemudian hari.

Baca Juga: Begini Peran Baru LPS Setelah UU P2SK Tahun 2023 Terbitkan, Salah Satunya Penjamin Polis Asuransi

Astra Credit Companies (ACC) memaparkan cara-cara aman dan nyaman memanfaatkan perusahaan pembiayaan dalam acara Media Gathering yang diselenggarakan di Bandoengsche Melk Center (BMC) tanggal 5 Maret 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Corporate Communication & Strategic Management Head Riadi Prasodjo, Legal Business Head Ikhsan Abdillah, Regional Retail Sales Head ACC Jawa Barat Budiman, Regional Operation Business Head ACC Jawa Barat Thedy Suanda, Regional Retail AR Head Lerry Allen. Turut hadir juga Kapolsek Sumur Bandung Kompol Siswo De Cuellar Tarigan S.H., S.IK., M.H.

Legal Business Head ACC Ikhsan Abdillah dalam pemaparannya memberikan 3 cara manfaatkan perusahaan pembiayaan secara aman dan nyaman.

Baca Juga: Cerita Inspiratif Arti, Sosok Tenaga Pemasar Asuransi yang Bantu Pasien Kanker dengan Klaim Senilai 1 Miliar

Pertama, calon customer harus memilih produk pembiayaan yang sesuai dengan kemampuannya. Kedua, calon customer juga memiliki kewajiban untuk melengkapi persyaratan kredit dengan sah dan benar.

Ketiga, sebelum menandatangani perjanjian pembiayaan, calon customer harus paham dengan benar hak dan kewajiban dalam perjanjian tersebut.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x