Dukung Pertumbuhan Bisnis, Asosiasi Laundry Indonesia Mulai Sosialisasi Laundry Awards- IBPLA 2024

- 16 Maret 2024, 07:58 WIB
/istimewa/

BERITA KBB - Pertumbuhan bisnis industri laundry di Indonesia semakin menjanjikan, hal ini membuat pelaku usaha laundry kian gencar meningkatkan kualitasnya, tidak hanya dalam skala nasional namun internasional.

Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) merupakan salah satu asosiasi laundry terbesar yang ada di Indonesia bahkan di Asia, akan kembali menggelar Event Tahunan yakni Indonesia Best Practise Laundry Awards (IBPLA) 2024.

Rencana penyelenggaraan IBPLA 2024 ini terungkap dalam seminar Sosialisasi IBPLA & Fundamental Laundry, yang dihadiri para anggota pengusaha laundry dari berbagai asosiasi seperti Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI), Induk Laundry Indonesia (ILI), HIPLI, & CINET (payung Organisasi laundry Internasional) dan Iziloh Super Apps sebagai pemegang License penyelenggara IBPLA di Senovarti Restaurant, Jakarta Selatan, Rabu (13/03/2024).

Baca Juga: Dongkrak Pertumbuhan Bisnis, UMKM Lebih Pilih Shopee sebagai Platform Unggulan Jualan Online

Maria Eva Sriulina, Ketua Umum Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) periode 2023-2027 menjelaskan bahwa IBPLA 2024 ini rencananya akan di laksanakan pada Agustus 2024, di Surabaya.

Beda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, IBPLA kali ini menggandeng Unilever Profesional menjadi sponsor acara IBPLA 2024.

“Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada Rinso dari Unilever Profesional yang telah bersedia menjadi sposor utama dalam ajang Indonesia Best Practise Laundry Awards,”ujar Maria Eva.

Baca Juga: Lowongan Kerja Direksi Baru Perumda Pasar Juara, Harus Kuasai Ekonomi, Bisnis, dan Isu Sosial

Selain melakukan sosialisasi pelaksanaan IBPLA, seminar juga diselingi dengan penandatanganan kerjasama 3 Asosiasi laundry (ASLI, ILi dan HIPLI) dengan Cinet sebagai penyelenggara acara GBPA ( Global Best Practise Laundry Awards).

Dalam penandatangan kerjasama 3 asosiasi tersebut, Maria Eva mengungkapkan bahwa Pemenang IBPLA, nantinya akan dikutsertakan ke tingkat Internasional di GBPA - Frankfurt , Jerman pada 8-9 November 2024.

Pada kesempatan yang sama, selain penandatanganan MOU dengan Cinet, dan Unilever Profesional, Seminar juga diisi dengan launching Koperasi jasa Asosiasi Laundry Indonesia yang disingkat KOPASLI.

Baca Juga: 20 Tahun SBM ITB Hadirkan Alumni Pemimpin Muda dengan Inisiatif Bisnis Kekinian

“Pembentukan koperasi ini diharapkan bisa menjadi nilai tambah bagi anggota yang bergabung di ASLI,” jelas Maria.

Saat ini ASLI sebagai salah satu asosiasi laundry terbesar di Indonesia bahkan di Asia, terus melakukan berbagai inovasi guna beradaptasi dengan perkembangan zaman. Apalagi saat ini mengalami pertumbuhan pesat salah satunya berkat kemajuan teknologi digitalisasi.

“Di era digitalisasi saat ini, para pelaku usaha di industri ini harus lebih sigap dalam mengantisipasi kebutuhan pasar dan memberikan solusi yang paling efektif. Apalagi Indonesia memiliki potensi besar menjadi pasar utama bisnis laundry,”pungkas Maria Eva.***



.

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x