Edukasi Pengenalan 5G, Demo Layanan 5G Digelar di 4 Kota

- 23 Agustus 2021, 20:21 WIB
Group Head Central Region XL Axiata, Bambang Parikesit melakukan uji coba layanan 5G berupa 4K video streaming di XL Center Martadinata, Bandung, Senin, 23 Agustus 2021. Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) menyatakan XL Axiata lulus Uji Laik Operasi (ULO) untuk menggelar jaringan 5G di Indonesia.
Group Head Central Region XL Axiata, Bambang Parikesit melakukan uji coba layanan 5G berupa 4K video streaming di XL Center Martadinata, Bandung, Senin, 23 Agustus 2021. Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) menyatakan XL Axiata lulus Uji Laik Operasi (ULO) untuk menggelar jaringan 5G di Indonesia. /BeritaKBB/Ade Bayu Indra/

BERITAKBB - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menyiapkan komersialisasi layanan 5G di Indonesia pasca lolosnya Uji Laik Operasi (ULO).

Saat ini, XL Axiata bersiap untuk menggelar showcase di empat kota mulai 18 Agustus 2021. Di event tersebut pelanggan bisa mencoba langsung sejumlah kecanggihan layanan 5G XL Axiata.

Keempat kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, dan showcase berlangsung di XL Center masing-masing kota. 

Baca Juga: Teknologi 5G Penuhi Kebutuhan Koneksi Internet Lebih Cepat Selama Pandemi, Siap-Siap Beralih ke 5G

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, bahwa Showcase tersebut bagian dari sarana untuk menyosialisasikan layanan 5G kepada masyarakat luas.

"Hal ini sekaligus sebagai salah satu tahapan dari persiapan kami untuk menggelar layanan 5G secara komersial dan massif nantinya. Dari empat kota ini, tentu selanjutnya kami akan terus memperluasnya ke kota-kota lain secara bertahap, " kata Dian. 

Di setiap lokasi showcase pelanggan yang sudah memiliki smartphone yang mendukung 5G XL bisa mencoba langsung layanan dari handset pelanggan.

Baca Juga: Keren, Indonesia Kini Punya Jaringan Teknologi 5G Diluncurkan Akhir Bulan Ini

Bagi pelanggan lainnya yang belum memiliki perangkat 5G pendukung bisa merasakan 5G XL melalui beragam demo layanan 5G yang ditampilkan, serta edukasi terkait 5G dari customer care representative XL. 

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) menyatakan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) lolos Uji Laik Operasi (ULO) untuk menggelar jaringan 5G di Indonesia. Kelolosan ULO 5G tersebut tertuang dalam Surat Keterangan Laik Operasional (SKLO) yang diterima manajemen XL Axiata pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x