Jadi Konten Kreator Makin Diminati, Kebutuhan Gawai Makin Melambung Tinggi

- 27 Oktober 2021, 23:37 WIB
Pengunjung melihat lihat kamera, di DOSS Camera & Gadget Bandung, Jalan Sunda, Kota Bandung, Rabu, 27 Oktober 2021.
Pengunjung melihat lihat kamera, di DOSS Camera & Gadget Bandung, Jalan Sunda, Kota Bandung, Rabu, 27 Oktober 2021. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Meski di tengah pandemi COVID-19, pertumbuhan industri kreatif di Indonesia terus meningkat, diiringi dengan perkembangan teknologi digital yang semakin canggih dan mudah digunakan.

Kreatifitas konten kreator adalah salah satu kebutuhan dalam pertumbuhan industri kreatif.Outputnya harus menjadi pembeda dari produk lain dibarengi kreatifitas yang melahirkan keunikan, serta inovasi produk. 

Salah satu industri kreatif yang sedang tumbuh saat ini adalah konten kreator dalam membuat film, foto atau video.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Arafah Rianti, Runner-up SUCA2 yang Merambah Jadi Konten Kreator Youtube

Founder DOSS Camera & Gadget Tahir Matulatan mengatakan bahwa meskipun perlengkapan fotografi tidak menjadi satu-satunya penentu kualitas dari sebuah karya, namun dengan konten yang berkualitas dengan ditunjang dengan perlengkapan fotografi yang mumpuni akan meningkatkan kualitas dari konten tersebut.

"Walaupun tetap content is king, tapi equiptment tetap menjadi modal sebuah karya," katanya saat pembukaan DOSS Camera & Gadget Bandung, Jalan Sunda, Kota Bandung, Rabu, 27 Oktober 2021.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut DOSS (Digital One Stop Solution) Showroom berupaya memberikan hal itu kepada masyarakat. Karena itu, DOSS hadir di Kota Bandung.

Baca Juga: Profil dan Biodata Avan the Love King of Julid Konten Kreator TikTok dari Zodiak Hingga Instagram

CEO DOSS, Tahir Matulatan mengatakan, berkembangnya dunia konten kreator membuat ekspansi ke Kota Bandung. DOSS hadir dengan menyajikan berbagai kamera, dan gadget bagi para pelaku industri kreatif. 

“Kami percaya bahwa, dunia konten kreator, akan semakin berkembang utamanya di era pandemik. Karena itu, kami melakukan ekspansi hingga ke Kota Bandung,” tambahnya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x