2FA via SMS Berbayar di Twitter Blue, Begini Cara Ubah Metode Otentikasi Dua Faktor Twitter Agar Akun Aman

- 21 Februari 2023, 17:56 WIB
Fitur yang Ditawarkan Twitter Blue dan Besaran Biaya Langganan
Fitur yang Ditawarkan Twitter Blue dan Besaran Biaya Langganan /Flores Terkini/twitter.com

Berita KBB - Baru-baru ini, Twitter mulai meluncurkan layanan berbayarnya yang bernama Twitter Blue. Layanan berbayar ini menawarkan berbagai fitur, seperti keleluasaan dalam berkreasi membuat konten, dan pemberian status centang biru.

Diberitakan Berita KBB sebelumnya, layanan berbayar Twitter Blue ini dibanderol Rp121.000 untuk web dan Rp166.000 untuk mobile.

Namun, masalah muncul dengan otentikasi dua faktor yang kini menjadi fitur eksklusif bagi pengguna Twitter Blue. Pengguna Twitter biasa tidak dapat mengakses fitur ini dan terhalang paywall ketika akan menggunakan otentikasi dua faktor via SMS.

Baca Juga: Gagal jadi Istri Adik Bos Ayam Geprek, Frislly Herlind Kini Gandeng Anak Mantan Vokalis Band

Melansir Techradar, setelah 30 Maret 2023 nanti, pengguna tidak lagi memiliki akses otentikasi dua faktor melalui SMS. Jika pengguna tidak segera beralih ke metode otentikasi lain, Twitter akan mematikan fitur tersebut secara otomatis.

Otentikasi dua faktor yang tidak aktif, membuat akun Twitter berisiko terhadap serangan peretas. Karenanya, penting untuk memastikan otentikasi dua faktor ini tetap aktif demi keamanan akun.

Berikut ini Berita KBB sajikan cara mengubah metode otentikasi dua faktor di Twitter. Simak langkah-langkahnya dengan cermat untuk menghindari adanya kesalahan.

Baca Juga: Nasib Tesla di Ujung Tanduk: Mobil Listriknya Kecelakaan Maut di Cina, Keteteran Hadapi BYD di Pasar Global

Cara Mengubah Metode Otentikasi Dua Faktor di Twitter

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x