Update Baru Telegram Bikin Irit Daya dan Ramah Bagi HP Kentang, Berikut Fitur Baru Lainnya yang Ikut Dirilis

- 11 Maret 2023, 15:22 WIB
Berikut fitur baru aplikasi Telegram yang diklaim bisa hemat penggunaan daya baterai secara signifikan.
Berikut fitur baru aplikasi Telegram yang diklaim bisa hemat penggunaan daya baterai secara signifikan. /Pixabya/Victoria_Borodinova / 9787 images/

Berita KBB - Anda pengguna aplikasi Telegram atau ingin menggunakan tapi terhalangi spek kentang smartphone Anda? Telegram sudah meluncurkan sejumlah fitur baru dalam update terbarunya yang dapat membuat aplikasinya lebih bersahabat dengan ponsel jadul.

Dilansir dari situs resmi Telegram pada Sabtu 11 Maret 2023, salah satu fitur baru yang diperkenalkan adalah mode Power Saving. Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur performa aplikasi sesuai kebutuhan sehingga dapat menghemat daya baterai.

Dengan fitur Power Saving ini juga, pengguna yang menggunakan ponsel dengan spek kentang atau jadul dapat terbantu dan menggunakan Telegram dengan lebih lancar. Pasalnya, fitur ini dapat menyesuaikan performa sesuai kemampuan maksimal smartphone.

Baca Juga: Samsung Galaxy A34 dan Galaxy A54 Diprediksi Lebih Murah di Indonesia, Berikut H2H dengan Merk dan Negara Lain

Menurut Telegram, pengaturan-pengaturan yang tersedia dalam fitur Power Saving ini yakni animasi autoplay, efek-efek visual, dan update di latar belakang. Pengguna juga dapat mengaktifkan fitur ini otomatis ketika daya baterai sudah mencapai persentase tertentu.

Dalam salah satu unggahan blognya, Telegram menyebutkan bahwa fitur Power Saving ini dapat mengurangi persentase penggunaan CPU hingga 40 persen dan penggunaan RAM hingga 30 persen.

Dengan begitu, smartphone yang memiliki RAM atau CPU kecil atau sesak dapat menjalankan aplikasi pesan instan kompetitor WhatsApp ini dengan lebih lancar.

Baca Juga: Sinopsis Tajwid Cinta Sabtu 11 Maret 2023, Arman Akhrinya Membongkar Lokasi Keberadaan Dafri!

Selain fitur Power Saving, Telegram juga meluncurkan sejumlah fitur-fitur berguna lainnya. Seperti Playback Speed yang dapat mengatur kecepatan pemutaran video dalam chat dengan kisaran 0,2 x (20 persen lebih lambat) hingga 2,5 x lebih cepat.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x