1datapipe Hadirkan Solusi dan Skor Analitik Pelanggan Bertenaga AI di Indonesia

- 5 Desember 2023, 19:25 WIB
Carey Anderson, CEO of 1datapipe.
Carey Anderson, CEO of 1datapipe. /Istimewa /

BERITA KBB - 1datapipe, pemimpin global dalam bidang AI Customer Analytics yang berbasis di Amerika Serikat, resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia. Unggul dalam bidang inovasi keuangan, 1datapipe memperkenalkan rangkaian solusi AI Customer Analytics 360 derajat, yakni mencakup Identity Verification, Fraud Mitigation, Income Stability, Credit Risk Assessments, Payment Behavior, Tren Gaya Hidup, dan Inklusi Keuangan.

Sejalan dengan komitmen Indonesia untuk mencapai inklusi keuangan sebesar 90 persen pada 2024, peluncuran 1datapipe merupakan langkah signifikan menuju lanskap keuangan yang lebih berteknologi dan inklusif di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Terkait misi memajukan inklusi keuangan, CEO 1datapipe Carey Anderson menjelaskan bahwa, "Kami sangat senang dapat beroperasi dan berkontribusi untuk memajukan inklusi keuangan di Indonesia. Melalui kekuatan AI dan pemodelan sains data yang canggih, solusi analitik kami melampaui penilaian risiko konvensional; solusi ini layaknya sebuah jembatan yang memberikan customer insights mendalam yang dapat membantu bisnis untuk memperluas layanan keuangan ke basis nasabah yang lebih luas. Pendekatan kami secara aktif berkontribusi dalam mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia, dengan memanfaatkan potensi transformatif dari data alternatif yang kaya dan AI yang canggih.".

Baca Juga: Nokia Hadirkan Inovasi AI, Ubah Jaringan Hanya Lewat 

Dengan eksistensi di lokasi-lokasi penting dunia, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Brasil, dan Singapura, 1datapipe telah menjalin kemitraan yang signifikan dengan merek-merek global.

1datapipebaru-baru ini juga bekerja sama dengan 8 dari 10 bank terbesar dan fintech terkemuka di Brasil. Berangkat dari kesuksesan di Amerika Latin, 1datapipe kini membawa keahliannya dalam AI-based Customer Analytic ke Indonesia, negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

“Memulai perjalanan kami di Indonesia merupakan langkah penting dalam strategi global kami, yang secara strategis menavigasi beragam medan keuangan di berbagai kondisi pasar,” tegas Carey Anderson.

Baca Juga: NTT DATA Transformasikan Masa Depan Ruang Kerja Digital dengan Teknologi AI Generatif dan Copilot di Microsoft

“Solusi dan skor Customer Analytic berbasis AI kami lebih dari sekadar analisis data; solusi-solusi tersebut berfungsi sebagai katalisator perubahan yang kuat. Dengan menawarkan customer insights yang penting bagi bisnis, solusi-solusi ini menjadi pendorong inklusi keuangan, membuka akses ke pasar-pasar yang belum tergarap dan menghubungkan populasi yang kurang terlayani dengan produk dan layanan keuangan yang mereka butuhkan untuk berkembang. Tidak diragukan lagi, Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan ekonomi paling menarik di dunia saat ini".

AI Customer Analytics 1datapipe menonjol sebagai solusi paling komprehensif di industri yang mengintegrasikan lebih dari 500 atribut data yang dipersonalisasi, menawarkan solusi analitik menyeluruh yang memberikan insight mendalam tentang setiap pelanggan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x