Rahasia Sukses Mencapai Resolusi Tahunan Ternyata Bisa Diperoleh dengan Hanya Melakukan Hal Mudah Ini

- 25 Agustus 2021, 19:24 WIB
Ilustrasi Resolusi
Ilustrasi Resolusi /Freepik

BERITA KBB- Tidak terasa kita kini telah memasuki bulan Agustu! Itu berarti kita sudah melewati setengah tahun di 2021. Bagaimana progress resolusi tahunan Anda?

Biasanya Anda akan menuliskan resolusi tahunan di setiap tahun baru, nah di setengah tahun yang sudah berlalu ini berapa yang sudah Anda capai?

Sudah berapa poin yang berhasil Anda dapatkan? Baru setengah, semua atau malah belum ada sama sekali?

Baca Juga: Jadwal Acara TV Besok Kamis, 26 Agustus 2021: Jangan Lewatkan Welcome to Waikiki, Hwarang, dan Jatanras

Di pertengahan tahun, saatnya untuk mengevaluasi resolusi yang telah Anda rencanakan di awal tahun tersebut. Apa yang membuat poin-poin tersebut belum terealisasi?

Bisa jadi jawabannya karena resolusinya tidak realistis, Tidak pernah melakukan sesuatu yang membuat resolusi tersebut tercapai atau terlalu berfokus pada tujuan, tapi melupakan proses.

Kadang kita menipu alam bawah sadar kita dengan menulis resolusi berupa tujuan-tujuan yang ingin diraih tapi lupa membangun kebiasaan yang mengarahkan kita menuju ke tujuan tersebut. 

Baca Juga: Biodata dan Profil Lengkap Jin BTS yang Sukses jadi Idol, Berikut Nama Lahir hingga Deretan Fakta

Intinya bangun sebuah kebiasaan kecil yang bisa Anda lakukan dengan mudah setiap hari. Dengan konsistensi, seiring berjalannya waktu Anda akan sampai pada tujuan tersebut.

Contohnya begini:

Daripada menulis resolusi dengan kata-kata "2021 wajib punya kulit putih mulus" lebih baik tulis kebiasaan yang membuat tujuan tersebut tercapai, yaitu pakai lotion pemutih setiap habis mandi.

Dengan begitu alam bawah sadar Anda akan lebih mudah dalam melakukan tindakan tersebut tanpa paksaan, karena kegiatannya mudah dan seolah tanpa perjuangan keras.

Baca Juga: Mengenal Alen-Alen, Jajanan Khas Trenggalek Berbentuk Bolong, Berwarna Kuning dan Bertekstur Kriuk

Perlahan tapi pasti tujuan Anda memiliki kulit putih mulus akan tercapai dengan sendirinya ketika tindakan memakai lotion pemutih tiap habis mandi tiap hari tadi telah menjadi kebiasaan.

Kuncinya adalah membangun kebiasaan bukan fokus pada sasaran/tujuan. 

Lambat laun apa yang menjadi kebiasaan tersebut akan terasa aneh jika tidak dilakukan, di situlah akhirnya Anda mencapai apa yang Anda inginkan tanpa merasa berusaha keras.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x