Rebusan Rempah Ini Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan Tanpa Harus Program Diet yang Ribet

- 4 Juli 2022, 06:28 WIB
Ilustrasi obat herbal
Ilustrasi obat herbal /Unsplash/Bluebird Provisions/
 
 
 
BERITA KBB - Bingung mau diet tapi enggak turun-turun berat badannya? Sudah berbagai macam obat pelangsing tapi enggak manjur? Enggak usah khawatir, ternyata cara menurunkan berat badan mudah loh hanya dengan minum air rebusan tanaman.
 
Terkadang, kita sering mengikuti berbagai program diet. Tetapi, kita terkadang juga lupa memperhatikan bahwa diet ini mungkin berhasil pada awalnya, namun untuk jangka panjang bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita ya.
 
Maka dari itu, daripada pakai obat-obatan yang belum pasti, lebih baik gunakan cara alami alias herbal saja. Apalagi, bahan-bahan herbalnya sering kita temui sebagai bumbu dapur di rumah, semisal ramuan rempah-rempah yang bisa dikonsumsi untuk menunjang program dietnya. Sebab, rempah-rempah punya kandungan bagus untuk membakar lemak lebih cepat.
 
 
Teh Daun Salam dan Kayu Manis
 
Ditegaskan kembali bahwa bahan alami ini bukan sebagai cara penyembuhan ajaib tetapi bisa membantu tubuh dalam mengurai lemak-lemak yang sulit dihilangkan.
 
Daun salam dan kayu manis ini cukup dibuatkan menjadi teh, lalu dikonsumsi tepat setelah makan sehingga bakal memberikan manfaat besar, contohnya meningkatkan pencernaan, menghindari gas dan keasaman di dalam perut.
 
Daun salam dan kayu manis memang punya sifat antiseptik, pencernaan, dan diuretik.
 
 
Berikut cara pembuatannya:
 
Bahan:
1. 1 liter air
2. 2 batang kayu manis
3. 5 lembar daun salam
 
Persiapan berdasar Step to Health:
1. Gunakan daun salam kering dan kayu manis dalam bentuk batangan bukan yang bubuk ya. Sebab, akan membantu teh memberi manfaat yang maksimal
 
2. Panaskan satu liter air di dalam panci
3. Setelah mendidih, tambahkan daun salam dan kayu manis
4. Biarkan teh mendidih selama 20 menit.
5. Matikan kompor dan biarkan selama setengah jam
6. Saringlah cairan dan anda bisa menyimpannya di dalam botol kaca, serta minumlah cairan itu sepanjang hari, atau jika perlu minum secangkir di pagi hari dengan perut kosong dan secangkir setelah makan.
 
Anda bisa ulangi terus menerus dua sampai tiga kali dalam seminggu. Lalu, lihatlah apa yang akan terjadi. Tak kalah pentingnya, anda juga harus pertahankan pola makan sehat serta berolahraga. Dengan begitu, teh ramuan rempah itu akan membantu anda menurunkan berat badan.
 
Selain daun salam dan kayu manis, ada pula bahan lainnya untuk menurunkan berat badan, seperti jus pare. Pare memang memiliki rasa yang khas yakni pahit. Tapi, jika kalian tak suka bisa pula mencampurnya dengan jus buah lain.
 
Lalu, bagian apa yang bisa dijus untuk pare?
 
Pisahkan daging putih dan bijinya. Ambil pare dan potong kecil-kecil. Rendam potongan itu di dalam air dingin selama 30 menit. Tambahkan potongan pare itu ke alat jus dan tambahkan setengah sendok garam serta jus lemon. Campur bahan dengan baik sampai dirasakan cukup halus. Selamat mencoba.(***)

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah