Ratu Zumba, Liza Natalia Berikan Tips Cara Efektif Turunkan Berat Badan, Ternyata Mudah!!

- 4 Agustus 2022, 15:28 WIB
Ratu Zumba, Liza Natalia Berikan Tips Cara Efektif Turunkan Berat Badan, Ternyata Mudah!!
Ratu Zumba, Liza Natalia Berikan Tips Cara Efektif Turunkan Berat Badan, Ternyata Mudah!! /miradin syahbana rizky/
 
BERITA KBB - Sudah tak asing lagi ketika kita mendengar nama Penyanyi Dangdut Liza Natalia ini.
 
Pasalnya Liza Natalia mempunyai julukan Ratu Zumba. Hal itu dikarenakan kekonsistenan yang ia lakukan terhadap olahraga tersebut.
 
Liza Natalia merupakan salah satu orang yang ikut memperkenalkan Zumba di Indonesia pada tahun 2012. Saat itu ia berhasil mengambil sertifikat resmi di Australia dan membuka kelas dengan anggota sebanyak 1800 orang. 
 
 
Liza Natalia juga turut serta menciptakan lagu Indonesia berjudul Yuk Zumba, serta sering mengkombinasikan lagu Indonesia agar Zumba lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.
 
Lama menekuni olahraga Zumba, Ia pun pernah berhasil menurunkan berat badannya 8 kilogram dalam kurun waktu tiga bulan pasca melahirkan anak keduanya dengan olahraga Zumba tersebut.
 
Liza Natalia bukan tipikal orang yang fitness mania, maka dari itu untuk menurunkan berat badannya ia melakukan olahraga yang disukai yakni Zumba.
 
 
Perempuan berusia memasuki kepala empat ini memiliki rahasia bagaimana ia bisa kurus dengan melakukan Zumba.
 
Maka tips yang dapat ia berikan pun tentunya mudah dan dapat dilakukan oleh semua kalangan.
 
Dalam satu minggu dia melakukan olahraga Zumba sebanyak tiga kali secara selang-seling. Hal ini bertujuan saat pergantian hari, ia isi dengan melakukan strength training.
 
 
Strength training ini dilakukan untuk pembentukan otot. Olahraga ini memakai alat dumble, yaitu fokus pada penguatan bagian tubuh tertentu. Biasanya ia memakai dumble dengan berat 3 – 10 kg. Latihannya sebanyak 15 kali, repetisi 3 – 4 kali, dilakukan tiga kali seminggu. 
 
Selain olahraga Zumba tersebut, tak lupa juga harus didukung dengan asupan makanan sehat dan bergizi.
 
Pola makan yang Liza Natalia terapkan pun yakni pola makan sederhana. Dengan tidak memakan nasi dimalam hari dan tidak menyentuh karbohidrat. Namun, untuk pagi hari sesekali ia memakan nasi merah dan mengganti karbohidrat dengan tahu.
 
 
Selain itu, untuk makan pagi dan siang ia melakukannya sekali dan sisanya hanya mengkonsumsi buah - buahan serta sayuran saja.
 
Sebagai perempuan yang sudah masuk di usia 40 tahun, Liza Natalia memang sadar bahwa metabolismenya sudah berbeda ketika saat usia 20 atau 30 tahun. 
 
Ia harus melakukan ekstra exercise dan ekstra diet ketat. Menurutnya, manfaat yang ia dapat dari olahraga selain kurus bisa membuat tubuh lebih fit, tidak cepat sakit, dan tidak mudah lelah.
 
Nah, itulah beberapa tips yang tentunya sangat mudah diterpakan dan dilakukan oleh anda semua. Semoga bermanfaat dan selamat berolahraga.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x