5 Senam Hamil yang Sangat Baik Untuk Trisemester Pertama, Mulai Dari Pelvic Curl dan Kneeling Pushups

- 7 Agustus 2022, 22:54 WIB
 Ilustrasi. Mencegah risiko stunting bisa dilakukan dengan memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil hingga menghindari asap rokok
Ilustrasi. Mencegah risiko stunting bisa dilakukan dengan memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil hingga menghindari asap rokok /Pixabay/marncom

BERITA KBB - Kehamilan menjadi kabar yang membahagiakan ya Bun. Banyak yang berpendapat bahwa ibu hamil harus mengurangi aktivitas dan tidak boleh lelah. Termasuk mengurangi olahraga.

Pendapat lain mengatakan bahwa ibu hamil harus tetap aktif agar tubuhnya selalu fit. Lantas, mana yang benar? Bukankah ada senam ibu hamil yang disarankan?

Keduanya bisa benar kok Bun. Dikutip dari Healthline.com, selama Buna tidak dianggap sebagai kehamilan berisiko tinggi, ahli terapi fisik Heather Jeffcoat, DPT, mengatakan Bunda dapat melanjutkan rutinitas olahraga rutin Anda pada trimester pertama.

Dasar dari rutinitas kebugaran pranatal yang menyeluruh harus mencakup setidaknya 150 menit aktivitas kardiovaskular setiap minggu dan 2 hingga 3 hari latihan kekuatan yang menargetkan kelompok otot utama.

Baca Juga: 4 Gerakan Senam Ibu Hamil Untuk Tetap Sehat Saat Memasuki Trisemester Kedua, Baik Untuk Kandungan

Ini juga harus fokus pada latihan khusus yang membantu membuat kehamilan lebih mudah dan mempersiapkan Bunda untuk persalinan lho.

Salah satu area penting, kata Jeffcoat, adalah meningkatkan kesadaran tubuh untuk mempersiapkan perubahan dalam postur Bunda. Salah satunya dengan mengikuti gerakan senam hamil.

“Melakukan latihan seperti pelvic curl adalah cara yang bagus untuk mulai melatih mobilitas tulang belakang dan memperkuat otot perut yang akan menopang perut Anda saat tumbuh,” katanya.

Baca Juga: Flare Nyala! Sejumlah Bobotoh Lakukan Aksi Demo Imbas Kekalahan Persib Bandung Melawan Borneo FC

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x