4 Gerakan Senam Ibu Hamil Untuk Tetap Sehat Saat Memasuki Trisemester Kedua, Baik Untuk Kandungan

- 7 Agustus 2022, 22:44 WIB
Nella Kharisma saat peragakan gerakan senam hamil.QELUARGA - Memasuki trimester kedua, Bunda mungkin akan mengalami banyak perubahan. Perubahan terbaik yang bisa Bunda alami adalah mual dan muntah sudah hilang.  Pada trimester ini juga, Bunda sudah bisa beraktivitas dengan nyaman. Jadi, jangan sia-
Nella Kharisma saat peragakan gerakan senam hamil.QELUARGA - Memasuki trimester kedua, Bunda mungkin akan mengalami banyak perubahan. Perubahan terbaik yang bisa Bunda alami adalah mual dan muntah sudah hilang. Pada trimester ini juga, Bunda sudah bisa beraktivitas dengan nyaman. Jadi, jangan sia- /Foto: Instagram/@nellakharisma/

 

BERITA KBB- Memasuki trimester kedua, Bunda mungkin akan mengalami banyak perubahan. Perubahan terbaik yang bisa Bunda alami adalah mual dan muntah sudah hilang.

Pada trimester ini juga, Bunda sudah bisa beraktivitas dengan nyaman. Jadi, jangan sia-siakan masa-masa di trimester kedua ini ya Bun.

Salah satu cara mengisinya adalah dengan melakukan senam ibu hamil. Bukan semata untuk cari keringat. Senam ibu hamil juga bisa membantu Bunda untuk mempersiapkan persalinan kelak.

Baca Juga: Flare Nyala! Sejumlah Bobotoh Lakukan Aksi Demo Imbas Kekalahan Persib Bandung Melawan Borneo FC

Dikutip dari Healthline.com, dokter kandungan sekaligus pelatih pribadi Brittany Robles mengatakan bahwa di trimester kedua ini juga, rahim semain membesar. Sehingga, bunda harus lebih berhati-hati saat melakukan aktivitas fisik, termasuk senam ibu hamil.

Aktivitas yang harus dihindari selama trimester kedua, menurut Robles, termasuk olahraga high impact yang melibatkan melompat, berlari, keseimbangan, atau kelelahan.

Bunda juga ingin menghindari olahraga yang membuat Bunda berbaring telentang untuk waktu yang lama.

Selain latihan pada trimester pertama, pertimbangkan untuk menambahkan beberapa variasi pada squat seperti squat sempit, squat satu kaki, serta squat lebar.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x