Simak! 7 Kesalahan yang Bikin Hidup Kamu Tak Berkembang

- 12 Juni 2023, 22:19 WIB
Kegagalan adalah bagian dari hidup, dan di usia 20-an, penting untuk merangkulnya. Jangan takut mengambil resiko dan mencoba hal baru, bahkan jika ada kemungkinan mungkin gagal.
Kegagalan adalah bagian dari hidup, dan di usia 20-an, penting untuk merangkulnya. Jangan takut mengambil resiko dan mencoba hal baru, bahkan jika ada kemungkinan mungkin gagal. /Freepik

 

 
BERITA KBB – Dalam 5 tahun, orang bisa berubah 180 derajat. Tapi ada juga yang nggak banyak berubah. Semua tergantung proses yang mereka lalui dalam 5 tahun. tersebut.
 
Berikut merupakan rangkuman 7 kesalahan yang perlu dihindari jika ingin hidup jauh lebih sukses.
 
1. Takut dengan kegagalan
 
Kalau takut gagal, kapan mau mulai dan Memang semua hal ada risikonya, tapi masih mengambil tindakan? bisa mengambil banyak risiko yang terukur lebih baik daripada tak mengambil keputusan sama sekali.
 
 
2. Hanya mengikuti alur
 
Berusahalah membuat cerita hidup yang penuh dengan perjuangan. Dengan tak mengikuti alur, kita akan dituntut untuk lebih berjuang lebih keras daripada yang lain.
 
3. Bertujuan menyenangkan orang lain
 
Ada 8 miliar orang di bumi. 270 juta orang di Indonesia. Kamu tidak bisa menyenangkan semua orang. Senangilah dirimu sendiri karena itu pun sudah sangat sulit. Maka dari itu kita harus lebih mementingkan kesenangan kita pribadi agar fokus tidak terpecah dan kita bisa memakai hidup dengan baik karena telah mencintai diri sendiri.
 
4. Bertahan di zona nyaman
 
Zona nyaman penting untuk kita beristirahat. Tapi kita perlu melakukan hal-hal yang harus dilakukan meskipun itu bukan di zona nyaman kita.
 
 
5. Membiarkan distraksi mengganggu
 
Miliki satu tujuan, filter pertemanan dan jauhkan hal- hal yang mengganggumu. Maka kamu akan melesat dengan cepat.
 
6. Hanya ingin hal-hal yang instan
 
Semua butuh waktu. Karena tiap individu butuh proses setidaknya lebih dari 2 tahun gagal dan bangkit untuk mencapai semua ini.
 
7. Tidak berinvestasi apapun
 
Kamu perlu berinvestasi di ilmu, karya, maupun aset keuangan untuk masa depan agar kehidupanmu tak gini-gini aja.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x