Jangan Asal! Ini Dia Tips Pilih Hijab Agar Sesuai Acara dan Suasana Harimu

- 1 September 2023, 22:27 WIB
Model Hijab Terbaru 2023
Model Hijab Terbaru 2023 /

 

Berita KBB-  Rasa nyaman adalah salah satu hal penting yang dibutuhkan dan perlu diperhatikan dalam mengenakan hijab, selain seberapa baik gaya berhijab dapat diaplikasikan. Sebab bahan hijab yang tidak sesuai dengan aktivitas yang akan dijalani, tentu dapat menjadi pengganggu keleluasaan berkegiatan. Sekalipun hijab tersebut sudah disesuaikan style-nya dengan acara yang dijalani.

Mengingat selain memilih gaya berhijab, menentukan bahan hijab yang sesuai acara juga bukanlah hal yang bisa dianggap gampang, alias tidak bisa sembarangan. Berikut tips buat kamu yang sering dibuat pusing saat memilih hijab.

·       Terkenal juga sebagai bahan kaus, kain jenis ini menjadi rekomendasi pertama yang bisa teman-teman hijabers pilih. Katun merupakan bahan dari pakaian termasuk hijab yang cocok digunakan dalam keseharian. Selain itu katun adalah bahan yang susunan komposisinya memiliki karakter yang trendi. Bukan hanya itu saja, katun juga nyaman digunakan pada berbagai jenis musim.

Baca Juga: Dianggap Sulit, Ini Dia Tips Dapat Foto Bagus Hanya Pakai Android Saat Malam Hari

Katun menjadi bahan yang produk kainnya nyaman digunakan dikarenakan tekstur yang dimilikinya. Bahan yang terdapat pada jenis kain katun ini memiliki tekstur yang breathable.

·       Bahan berikutnya adalah kerudung yang terkenal paling lembut. Selain itu bahan dari kain jenis ini terkenal tidak gampang kusut juga terbilang mudah. Yaitu terbilang mudah di dalam pemakaian juga perawatannya. Bahan hijab dengan beberapa keunggulan yang sudah disebutkan ini terbuat dari sifon.

Sifon ialah bahan yang membuat hijab terasa ringan. Selain itu cocok digunakan untuk acara formal ataupun di dalam aktivitas sehari-hari. Hanya saja jika menggunakan kerudung yang terbuat dari kain sifon sangat diperlukan menggunakan pin untuk mengunci hijab. Sebab selain keunggulan yang dimilikinya, kain dengan bahan sifon ini terkenal agak licin.

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Jumat, 1 September 2023: Malishkan Susun Rencana untuk Ambil Hati Rishi

·       Kain hijab selanjutnya terkenal memiliki berat melebihi katun dan juga sifon. Meskipun di dalam komposisinya terdapat campuran dari katun. Tetapi, kerudung satu ini tidak licin dan juga dapat mengikuti bentuk wajah dengan sempurna. Bahan dari kerudung satu ini bernama jersey.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x