Takut Menghadapi Hari Senin? Ini Tips Buat Kamu yang Punya Sindrom 'Monday Blues'

- 12 Oktober 2020, 11:14 WIB
ILUSTRASI stres dan cara mengatasinya*
ILUSTRASI stres dan cara mengatasinya* //pexels

BERITA KBB – Menghadapi hari Senin membuat sebagian orang merasa malas dan menakutkan. Hal itu biasa disebut sebagai Monday Blues.

Perasaan itu Anda dapatkan ketika Anda berharap bisa tinggal di tempat tidur, melanjutkan mimpi indah yang tertunda atau hanya memiliki satu hari lagi untuk akhir pekan.  Ini biasanya berasal dari rasa takut menghadapi tugas yang perlu tetapi tidak menyenangkan, atau beban rutinitas.

Suka atau tidak, Senin adalah hari setelah Minggu di mana kita kembali pada aktivititas yang sempat kita lepas di akhir pekan . Seandainya hari Senin bisa jadi tambahan libur kita, tetap saja waktu tetap berjalan, hidup berlanjut dan kita tetap punya kewajiban melanjutkan pekerjaan kita di hari selanjutnya.

Baca Juga: LINK Live Streaming dan Sinopsis 'Anak Band' SCTV, Senin 12 Oktober 2020, Cek di Sini

Apakah awal minggu kerja Anda memicu perasaan cemas, sedih, atau stres yang luar biasa?  Apakah Anda kurang semangat dan motivasi pada Senin pagi?  Apakah Anda lesu atau tidak bersemangat?

Jika Anda mengangguk setuju, Anda mungkin memiliki kasus Monday Blues.

Dibawah ini ada beberapa tips agar kita terhindar dari Monday blues seperti dikutip dari situs Forbes.

1. Tanyakan pada diri sendiri apa yang salah

Jika Anda memiliki Monday Blues hampir setiap minggu, maka ini bukan sesuatu yang harus Anda tertawakan atau hidupkan.  Ini adalah tanda penting bahwa Anda tidak bahagia di tempat kerja dan Anda perlu memperbaikinya atau melanjutkan dan mencari pekerjaan lain. 

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Forbes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x