Ini respon warganet Untuk Rayakan Hari Tanpa Bra Sedunia, Mari peduli kesehatan payudara..

- 13 Oktober 2020, 10:06 WIB
No Bra Day
No Bra Day /Freepik/

BERITA KBB - Tagar #NoBraDay ramai jadi perbicangan warganet di platform sosial media twitter. Kampanye mengenai Hari Tanpa Bra sedunia atau No Bra Day tersebut, pukul 09.45 perbincangan dengan tagar ini sudah akan mencapai 20ribu tweet dan memuncaki trending topic. Ada sejumlah fakta menarik seputar sejarah Hari Tanpa Bra ini.

Dilansir dari Awareness Day,gerakan tanpa bra atau BH sehari ini pertama kali muncul di Amerika Serikat. Gerakan ini pertama kali diramaikan oleh sebuah situs asal Prancis, Boobstagram.

Platform tersebut ingin menyerukan kesadaran akan bahaya kanker payudara bagi seluruh perempuan di dunia. Seperti pada Berita DIY berjudul Sejarah Hari Tanpa Bra Sedunia atau No Bra Day.

Baca Juga: Kesiangan dan Terlewat Waktu Sholat Shubuh, Ini yang Harus Anda Lakukan

Baca Juga: Sinopsis 'Mahabharata' Episode 21, Selasa 13 Oktober 2020, Tayang Pukul 14.30 WIB di ANTV

No Bra Day menjadi salah satu kampanye untuk mencapai hal itu dengan cara pemeriksaan payudara, mengenali gejala kanker payudara, dan mendorong perempuan untuk melakukan screening kanker payudara secara teratur.

Gerakan No Bra Day ini juga sempat menimbulkan kontroversi bagi sebagian orang karena dianggap mengeksploitasi tubuh dan menjadikannya sebagai objek seksual.

Hal ini terjadi karena kampanye No Bra Day menampilkan banyak foto perempuan tanpa menggunakan bra dan diunggah ke media sosial.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Ketika HRD Ajukan Pertanyaan Soal diri Anda, ini alasannya

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra

Sumber: Beritadiy.com


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah