Pentingnya 'Self-Love' untuk Kesehatan Mental, Begini Penjelasannya

- 9 November 2020, 09:34 WIB
Ilustrasi Self love
Ilustrasi Self love /Siti Mujiati/Siti

 

BERITA KBB - Mencintai diri sendiri atau bahasa kerennya self-love berarti menjunjung tinggi kepentingan dan kebahagiaan Anda sendiri

Mencintai diri sendiri berarti memenuhi kebutuhan Anda sendiri dan tidak terlalu mengorbankan kepentingan Anda untuk menyenangkan orang lain. 

Mencintai diri sendiri berarti tidak menerima kurang dari yang pantas Anda terima, adil kepada diri sendiri sebagai cara Anda mengahargai diri Anda.

Baca Juga: Ini 10 Fakta Menarik Presiden AS Terpilih Joe Biden, Mulai Penggemar Es Krim Hingga Tragedi Keluarga

Anda harus memastikan kesejahteraan Anda sendiri. Saat Anda merawat orang lain, Anda akan menyadari bahwa Anda banyak memikirkan kesejahteraan mereka dan bukan tentang Anda sendiri.

Ini berarti Anda hanya memperhatikan kebutuhan Anda sendiri, sehingga Anda lebih mampu mendukung orang yang Anda sayangi.

Saat Anda menjaga diri sendiri dan tidak stres, Anda akan lebih mampu memenuhi kebutuhan orang lain. Ini bisa keluarga, teman kerja, teman sekolah ataupun pasangan Anda.

Baca Juga: Punya Asam Urat? Konsumsi 5 Buah Ini, Cocok untuk Normalkan Kadar Asam Urat

Merawat pikiran dan tubuh Anda tidaklah egois, dan Anda tidak seharusnya merasa bersalah karena menyisihkan waktu untuk diri Anda sendiri.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x