Susul Ed Sheeran,  'Dynamite' BTS Raih Sertifikasi Platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang

- 28 Desember 2020, 09:15 WIB
'Dynamite' BTS raih sertifikasi platinum dari  RIAJ.
'Dynamite' BTS raih sertifikasi platinum dari RIAJ. /Soompi/

BERITA KBB- Baru-baru ini muncul kabar baik untuk semua ARMY (fans BTS). Pasalnya, boyband yang digawangi oleh RM ini dikabarkan  meraih sertifikasi platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) tahun ini.

Penghargaan ini diberikan lantaran lagu ‘Dynamite' telah melampaui 100 juta pemutaran streaming dalam kurun waktu tiga bulan.

Melansir laman Soompi, pada Senin, 28 Desember 2020, RIAJ pada awal tahun ini diketahui menerapakan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu secara online, sebagai sistem tambahan dari sertifikasi sebelumnya yakni untuk penjualan album fisik dan unduhan digital.

Baca Juga: Lee Hyori Buka -bukaan Soal Berhenti dari Media Sosial dan Keinginan Menjadi Ibu

Baca Juga: Sinopsis Samudra Cinta, Senin 28 Desember 2020, Akankah Penyamaran Samudra dan Cinta Ketahuan Vina?

Berdasarkan sistem yang baru, ada tiga kategori sertifikasi untuk lagu yang diputar secara streaming. Sertifikasi perak diberikan untuk lagu yang mencapai 230 juta streaming, emas untuk 50 juta streaming, dan platinum untuk 100 juta streaming.

Ini merupakan sebuah prestasi bagi RM dan kawan-kawan. Pasalnya, sebelumnya mereka juga telah menerima sertifikasi platinum RIAJ untuk album fisik. Pencapaian ini merupakan simbol pertama kalinya salah satu lagu mereka menyabet sertifikasi platinum untuk kategori pemutaran secara streaming.

Baca Juga: Mengharukan, BTS Menempatkan Manusia Salju untuk Mewakili Suga di pentas Hari Natal

Tak hanya itu, prestasi BTS initelah mencatat sejarah, karena mereka menjadi grup asing pertama yang mendapat sertifikasi platinum untuk streaming, menyusul Ed Sheeran dengan “Shape of You”.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Soompi ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x