Link Streaming Atraksi TNI AU di Banyuwangi Minggu, Ada Drumband-Demo Olahraga Dirgantara

- 17 September 2023, 17:12 WIB
Tari kolosal Gandrung Sewu di Banyuwangi, Jawa Timur.
Tari kolosal Gandrung Sewu di Banyuwangi, Jawa Timur. /

Berita KBB-  TNI AU kembali akan menggelar Semarak Dirgantara berkolaborasi dengan Festival Gandrung Sewu. Bertempat di Banyuwangi, dan memiliki tujuan semakin mendekatkan masyarakat luas dengan TNI AU, serta mendukung potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Banyuwangi. TNI AU akan ikut tampil dalam rangkaian acara dari kesenian asal Banyuwangi yang telah masuk di dalam kalender Karisma Event Nusantara (KEN).

Telah menampilkan atraksi yang termasuk dalam acara yang paling ditunggu-tunggu. Yaitu Air Force Show pada Sabtu, 16 September 2023, di hari yang masih sama dengan diadakannya formasi Gandrung Sewu. Tepat saat para penari menampilkan kebolehannya membawakan Tari Gandrung di atas pasir Pantai Marina Boom. Beberapa jenis pesawat tempur TNI AU melakukan formasi flypass di langit.  Di antaranya adalah pesawat tempur EMB-314 Super Tucano dan pesawat pempur T-50i Golden Eagle. Selain itu ada pula demonstrasi terjun payung, paramotor, trike dari para atlet yang berpengalaman dan pesawat sport.

Rupanya esok pada hari Minggu, 17 September 2023, TNI AU masih akan ikut mengisi acara yang diselenggarakan di kabupaten berjuluk Sunrise of Java itu. Bertempat di Bandara Blimbing Sari Banyuwangi. Berbagai pertunjukan dan kegiatan akan dimulai dari pukul 8.00 WIB.

Baca Juga: Al Nassr Menang 3-1 Atas Al Raed dalam Liga Pro Saudi dengan Gol Ronaldo

Di dalam acara ini akan menampilkan Drumband Gita Dirgantara Taruna AAU, Tactical Maneuver Pesawat Tempur, Demo Olahraga Dirgantara, Joy Flight, Static Show, Panggung Hiburan, Bazar Pangan Murah dan B2SA, Pengobatan Gratis, pembagian sembako, dan lain-lain.

Seperti sebelum-sebelumnya yang selalu membuat penasaran, acara ini tentu saja sangat sayang apabila dilewatkan. Akan tetapi tempatnya yang berada di Banyuwangi, membuat tidak semua bisa menjangkau. Terus bagaimana dong buat yang sudah tertarik mau menyaksikan aksi keren TNI AU, tetapi tidak bisa datang secara langsung ke Banyuwangi.

Buat teman-teman yang ingin melihat tetapi tidak bisa datang, tenang. Karena selain bertujuan membuat setiap yang datang merasa terhibur sekaligus mendapat pengetahuan. TNI AU juga sudah menyiapkan untuk melakukan siaran langsung loh. Berikut beberapa link yang bisa teman-teman akses, untuk menyaksikan pertunjukan-atraksi TNI AU melalui akun resmi milik militer udara Republik Indonesia ini.

1.      Facebook TNI AU

https://facebook.com/TNIAUOfficial/

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x