Profil Anggi Frisca Sinematografer dan Sutradara Visioner Indonesia Peraih Penghargaan TOYP 2023

- 3 Oktober 2023, 20:33 WIB
Anggi Frisca,
Anggi Frisca, /Istimewa /

BERITA KBB - Anggi Frisca, I.C.S, lahir pada tanggal 2 Juli 1984, telah muncul sebagai tokoh terkemuka di industri film Indonesia, meninggalkan jejak yang tak terhapuskan sebagai sinematografer dan sutradara.

Dengan karir yang membentang selama hampir dua dekade, perjalanan Anggi Frisca ditentukan oleh visi artistik dan hasrat untuk bercerita.

Anggi Frisca memulai karirnya sebagai asisten juru kamera untuk Yudi Datau dalam film "Denias, Senandung di Atas Awan" pada tahun 2005. Pengalaman awal ini menjadi awal dari karirnya yang luar biasa di bidang sinematografi dan penyutradaraan film.

Baca Juga: Ada yang Buang Sampah Sembarangan di Kota Bandung? Laporkan ke Sini!

Sebagai anggota Indonesian Cinematographers Society (I.C.S), Anggi Frisca telah mendapatkan pengakuan atas karyanya yang luar biasa.

Ia telah menerima tiga nominasi untuk penghargaan bergengsi Piala Citra sebagai Pengarah Sinematografi Terbaik, yang menunjukkan keunggulannya yang konsisten di bidang ini.

Tahun ini, Anggi Frisca juga diakui sebagai peraih penghargaan kategori Cultural Achievement pada Event Penghargaan TOYP (Ten Outstanding Young Person) 2023 yang diselenggarakan oleh JCI Indonesia.

Baca Juga: Kebakaran Hutan Gunung Salak Berhasil Dipadamkan ke

JCI adalah komunitas pemuda global yang secara aktif membuat perubahan untuk membuat dampak positif dan membantu menyelesaikan berbagai tantangan terbesar di masa kini.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x