Innalilahi, 32 Orang Tewas dan 110 Orang Terluka di Baghdad Akibat Bom Bunuh Diri

- 22 Januari 2021, 09:50 WIB
Serangan bom bunuh diri terjadi di Baghdad ibu kota Irak
Serangan bom bunuh diri terjadi di Baghdad ibu kota Irak /Antara/

BERITA KBB-Setidaknya 32 orang tewas dalam ledakan bom bunuh diri yang terjadi di pasar Baghdad, Irak, Kamis 21 Januari 20201 waktu setempat. Selain menewaskan puluhan orang, ada sekitar 110 orang terluka akibat aksi biadab tersebut.

Berdasarkan laporan wartawan Reuters, ledakan itu dilakukan oleh dua orang dengan waktu yang hampir bersamaan. Otoritas berwenang disana menggambarkan bahwa pengeboman bunuh diri besar pertama di Irak selama tiga tahun itu merupakan tanda bahwa ISIS aktif lagi.  

"Seorang (pengebom) datang, jatuh ke tanah dan mulai mengeluh 'perut saya sakit' dan dia menekan detonator di tangannya. Langsung meledak. Orang-orang tercabik-cabik," kata seorang pedagang kaki lima yang tidak mau disebutkan namanya seperti yang dikutip dari ANTARA Jumat 22 Januari 2021.

Baca Juga: Link Live Streaming FTV Nanti Kita Cerita tentang Pukis Nangka, Larasati Nugroho, Tayang!

Baca Juga: Peristiwa 22 Januari 1973: Kecelakaan Pesawat Jamaah Haji Boeing 707 di Nigeria, 176 Tewas

Wartawan Reuters menambahkan yang tiba di lokasi setelah ledakan terjadi, melihat genangan darah dan sepatu tercecer di pasar pakaian di Tayaran Square di pusat kota.

Serangan bunuh diri, yang dulu hampir setiap hari terjadi di ibu kota Irak, telah berhasil dihentikan dalam beberapa tahun terakhir sejak ISIS dikalahkan pada 2017.

Tidak adanya serangan merupakan bagian dari peningkatan keamanan secara keseluruhan yang telah membawa kehidupan normal kembali ke Baghdad.

Baca Juga: Jadwal TV SCTV, Jumat 22 Januari 2021, FTV, Dari Jendela SMP, Buku Harian Seorang Istri

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x