Sejarah 5 Februari: Awal Kehancuran Pusat Prostitusi Pompeii Dihantam Gempa Vesuvius pada Abad ke-62 Masehi

- 5 Februari 2021, 06:49 WIB
Ilustrasi. Kota Pompeii yang hancur berabad-abad lalu, dijuluki pusat prostitusi. Pompeii hancur usai dihantam gempa tektonik terdahsyat yang berasal dari gunung Vesuvius.
Ilustrasi. Kota Pompeii yang hancur berabad-abad lalu, dijuluki pusat prostitusi. Pompeii hancur usai dihantam gempa tektonik terdahsyat yang berasal dari gunung Vesuvius. /Pixabay/SCAPIN

BERITA KBB- Nama Pompeii sudah tak asing lagi bagi para pengakaji sejarah (sejarawan), bahkan nama ini dijadikan judul sebuah film pada tahun 2014.

Dilansir oleh Berita KBB dari berbagai sumber, Pompeii merupakan nama sebuah kota yang terletak di Campania, Italia, pada zaman Romawi kuno dekat kota Napoli.

Kota Pompeii ini diketahui cukup subur, dan penduduknya terbilang makmur karena memiliki wilayah pertanian.

Baca Juga: Jisung,  Maknae Kesayangan NCT Ulang Tahun pada 5 Februari 2021 Ini, Berikut Profil dan Fakta-fakta Tentangnya

Pompeii kian dikenal khayalak usai para arkeolog menemukan penemuan yang mencengangkan di lokasi tersebut.

Mereka menemukan jasad-jasad manusia yang diawetkan oleh abu, dengan segala macam pose, yang tak senonoh. 

Dari penemuan tersebut, terkuaklah bahwa kota tersebut dulunya merupakan pusat prostitusi yang dipenuhi fresko erotis, dan rumah bordil. 

Baca Juga: Cinta dan Karir Cancer, Leo, dan Virgo Hari Ini. Cancer Bahagia

Kisah ini bermula pada 5 Februari tahun ke-62 Masehi, terjadi gempa tektonik dahsyat yang berasal dari gunung berapi Vesuvius.  Akibatnya, terjadi kerusakan di sekitar teluk, khususnya Pompeii.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x