Sejarah 4 Februari: Berdirinya Facebook 17 Tahun Silam, Bermula dari Peretasan Jaringan Komputer Harvard

- 4 Februari 2021, 04:26 WIB
Ilustrasi logo Facebook, yang berulang tahun ke-17 pada 4 Februari. Sejarah berdirinya bermula dari peretan jaringan komputer Harvard.
Ilustrasi logo Facebook, yang berulang tahun ke-17 pada 4 Februari. Sejarah berdirinya bermula dari peretan jaringan komputer Harvard. /Pixabay.com/joshborup/

 

BERITA KBB- Siapa yang tak kenal dengan Facebook? Ya, nama sebuah platform media sosial ini paling banyak disebut bahkan hingga kini paling banyak penggunanya.

Facebook, seperti yang diketahui, masih banyak digandrungi oleh masyarakat lantaran memiliki fitur yang beragam. Mulai dari saling melihat foto hingga mengirim pesan. Terbaru, Facebook kerap digunakan sebagai media untuk meningkatkan performa bisnis.

Media sosial online yang berbasis di Amerika Serikat ini tak luput dari nama sang CEO atau pendirinya, Mark Zuckerberg. 

Baca Juga: Sinopsis Love Story The Series, Kamis 4 Februari 2021, Rencana Busuk Rama untuk Dapatkan Maudy

Mark Zuckerberg merupakan seorang pengusaha internet, yang namanya masuk ke dalam daftar Raja Media, yakni kumpulan nama-nama taipan media, bersanding dengan pemilik Twitter, Jack Dorsey.

Melansir laman berbagi sumber pada Kamis, 4 Februari 2021, Mark memang diketahui memiliki bakat programing sejak kecil. Rupanya, ketertarikan Mark di dunia tersebut karena peran sang ayah yang juga ahli coding.

Terciptanya Facebook bermula saat Mark Zuckerberg menciptakan Facemash sewaktu menjadi mahasiswa di Harvard, pada tahun kedua, sekira 2003. Dia mengembangkan software tersebut  sebagai tipe game untuk para mahasiswa di sana.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri, Kamis 4 Februari 2021, Pasha Dihajar Dewa, Kenapa?

Software tersebut digunakan untuk menyandingkan  foto dua mahasiswa wanita, lalu dipilih mana yang paling menarik.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x