Harta Tak Jadi Jaminan, Bill Gates dan Melinda Gates Bercerai Usai 27 Tahun Bersama Gono Gini Rp 2.104 Triliun

- 4 Mei 2021, 15:03 WIB
Bill Gates dan istrinya Melinda Gates.
Bill Gates dan istrinya Melinda Gates. /Instagram/@gatesfoundation

BERITA KBB- Menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan harta yang melimpah ternyata tak menjadi jaminan keutuhan suatu rumah tangga.

Sebab, dengan kekayaan yang mencapai 146 miliar dolar AS atau setara Rp 2.104 Triliun, tetap tak membuat biduk rumah tanggal pendiri Microsoft, Bill Gates dan istrinya Melinda Gates tetap utuh hingga maut memisahkan.

Perceraian yang menggemparkan dunia itu terjadi usai keduanya menyatakan bercerai setelah 27 tahun menikah. Apalagi, selama ini keduanya tampak terlihat kompak dalam bidang filantropi selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: 3.020 Pelaku Budaya, Pariwisata dan Ekraf Siap Wujudkan Masyarakat Sehat dan Percepat Dunia Pariwisata

Mengutip data Bloomberg, Selasa, 4 Mei 2021, Bill Gates dan Melinda Gates memang belum memberikan rencana pembagian harta. Namun, mereka menekankan akan tetap bekerja sama untuk melanjutkan bidang filantropi.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," kata mereka dalam pernyataan singkat yang diposting di Twitter seperti pada artikel Pikiran Rakyat berjudul Uang Banyak Tak Menjamin, Bill Gates dan Melinda Gates Cerai Tapi Harta Gono Gini Capai Rp2.104 Triliun

“Kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif.” tambah isi pernyataan Gates dan Melinda.

Baca Juga: 5 Tips Membeli Pakaian Online Agar Tidak Menyesal

Diketahui Bill Gates saat ini berada di urutan ke-4 sebagai orang terkaya di dunia.

Sementara, Melinda Gates merupakan mantan manajer Microsoft yang menjadi terkenal di dunia internasional bersama dengan Bill & Melinda Gates Foundation.

Juru bicara yayasan itu mengatakan Bill Gates dan Melinda akan tetap menjadi ketua dan pengawas.

"Tidak ada perubahan pada peran mereka atau organisasi yang direncanakan," tulis pernyataan dari Bill  & Melinda Gates Foundation.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Sebut Ivan Gunawan Banci Kaleng Karena Murka Akibat Hal Ini: Ciuman Apa? Bencong Halu, Ih Kaleng

"Mereka akan terus bekerja sama untuk membentuk dan menyetujui strategi yayasan, mengadvokasi masalah yayasan, dan menetapkan arah organisasi secara keseluruhan," tambah pernyataan itu.

Pasangan itu mengajukan gugatan cerai di King County, Amerika Serikat pada Senin, 3 Mei 2021, menurut dokumen pengadilan.

Berdasarkan petisi dalam situs TMZ, Gates dan Melinda memiliki perjanjian perpisahan. Dalam situs itu disebutkan pernikahan mereka "rusak tak dapat diperbaiki."

Ini menjadi perceraian mengejutkan kedua di antara orang terkaya di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya,  bos Amazon Jeff Bezos dan istrinya Mackenzie Scott mengumumkan perceraian pada 2019.***(Julkifli Sinuhaji/Pikiran Rakyat)

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah