Bugatti Luncurkan Mobil Sport Terkuat dan Termahal di Dunia, Berikut 10 Faktanya

- 9 Juni 2021, 09:22 WIB
Bugatti luncurkan mobil terkuat dan termahal di dunia, berikut 10 faktanya
Bugatti luncurkan mobil terkuat dan termahal di dunia, berikut 10 faktanya /Tangkapan layar Instagram/@bugatti/

Berita KBB - Bugatti adalah pembuat hypercar yang tidak akan melakukan sesuatu secara setengah-setengah, dan Chiron Super Sport terbaru adalah salah satu mobil jalan raya yang luar biasa tangguh.

Diluncurkan secara resmi bulan ini, mobil jalan raya edisi terbatas yang menakjubkan ini didasarkan pada Chiron 'standar' senilai £2,5 juta pound tetapi menawarkan peningkatan kinerja, peningkatan aerodinamika, dan beberapa model Super Sport sebelumnya dari merek yang termasyhur.

Menurut direktur pembuat motor Molsheim, Chiron Super Sport yang baru adalah 'grand tourer terbaik' - serta menjadi mobil jalan raya bermesin bensin paling kencang yang dijual untuk umum.

Baca Juga: Login https://aksespembiayaan.kemenparekraf.go.id/bip untuk Bantuan BIP Kemenparekraf Capai Rp 200 Juta

Berikut 10 hal yang perlu Anda ketahui tentang Bugatti terbaru

1. Harganya £3,3 juta jika Anda ingin membelinya di Inggris
Merek Prancis itu mengatakan akan Ciron Super Sport akan dibanderol dengan harga €3,2 juta pound, dan itu sebelum pajak.

2. Model ini di dasarkan pada Chiron Super Sport 300+, mobil jalanan tercepat 'tidak resmi' di dunia

Jika bentuk mobil ini terlihat familier, itu karena ia berbagi bodywork yang diperluas dengan Chiron Super Sport 300+ £ 4,2 juta, yang secara tidak resmi mengklaim sebagai mobil jalan raya tercepat yang dapat dibeli.

Ini mencatat kecepatan tertinggi 304,77 mph pada 2 Agustus 2019, meskipun klaim rekor langsungnya tetap dipertanyakan karena hanya diukur mengemudi dalam satu arah (Rekor Dunia Guinness menetapkan kecepatan tertinggi harus rata-rata dua putaran dalam arah yang berlawanan pada bagian aspal yang sama diatur dalam waktu satu jam satu sama lain).

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah