Segera Cek, Ada Bantuan BLT UMKM atau BPUM Untuk PNM Mekaar Rp1,2 Juta, Cek Penerima di banpresbpum.id

- 9 Juni 2021, 08:24 WIB
Segera Cek, Ada Bantuan BLT UMKM atau BPUM Untuk PNM Mekaar Rp1,2 Juta, Cek Penerima di banpresbpum.id
Segera Cek, Ada Bantuan BLT UMKM atau BPUM Untuk PNM Mekaar Rp1,2 Juta, Cek Penerima di banpresbpum.id /Tangkap layar banpresbpum.id

BERITA KBB- Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia. Pasalnya, Kementrian Koperasi dan UKM masih memberikan kesempatan untuk pelaku usaha kecil dan menengan mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) UMKM atau BPUM tahap 2.

Kementeran Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) sendiri telah memberikan pernyataan bahwa belum ada rencana untuk membuka BLT UMKM tahap 3. Dan memastikan bahwa dana yang dicairkan Rp1,2 juta

"Berita yang menginformasikan ada BPUM tahap ketiga dengan besaran lebih dari Rp1,2 juta, itu tidak benar," kata Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Arif Rahman Hakim dalam konferensi pers.

Baca Juga: 4 Tips Main Ludo di Game Higgs Domino Island agar Cepat Panen Koin

Maka dapat dipastikan pelaku UMKM tak perlu menunggu BLT UMKM tahap 3, sebab Pemerintah sendiri telah mengonfirmasi bahwa BLT UMKM tahap 3 belum ada rencana untuk dibuka.

"Karena yang ada di kita adalah BPUM tahun 2021 baik itu tahap 1 maupun tahap 2, itu besarnya Rp 1,2 juta," lanjut Arif.

Dikarenakan BLT UMKM tahap 3 belum ada rencana dibuka, pelaku UMKM masih dapat melakukan pendaftaran BLT UMKM tahap 2 yang masih dibuka untuk mendapat bantuan UMKM PNM Mekaar.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 9 Juni 2021: Mama Rosa Tahu Hasil Tes DNA Reyna, Andin dan Reyna Diusir dari Rumah

Sebagai informasi, Pemerintah juga menyediakan bantuan selain BLT UMKM, yakni bantuan UMKM PNM Mekaar. Bantuan ini merupakan persembahan dari BUMN PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x