Polisi Bebaskan Pelaku yang Dituding Menyebarkan Isu Lia ITZY Adalah Pelaku Bullying dan Pencemaran Nama Baik

- 15 Juni 2021, 07:13 WIB
Polisi Bebaskan Pelaku yang Dituding Menyebarkan Isu Lia ITZY Adalah Pelaku Bullying dan Pencemaran Nama Baik
Polisi Bebaskan Pelaku yang Dituding Menyebarkan Isu Lia ITZY Adalah Pelaku Bullying dan Pencemaran Nama Baik /Instagram.com/@itzy.all.in.us/

BERITA KBB- Skandal pencemaran nama baik yang dilakukan teman sekelas Lia ITZY di SMP menemui jalan buntu. Pasalnya, polisi di Korea telah membebaskan teman sekelas Lia ITZY dari tuduhan pencemaran nama baik karena bukti yang didapatkan tak cukup kuat.

Sebelumnya, Lia ITZY diduga melakukan bullying kepada beberapa temannya saat berada di bangku SMP. Tak terima dituduh oleh korban kekerasan di sekolah yang dilakukan oleh temannya itu, Lia ITZY melapor ke polisi.

Pada bulan Februari, korban yang terluka (selanjutnya disebut sebagai “A”) oleh Lia ITZY mengunggah postingan berjudul, “Korban kekerasan sekolah yang dilakukan oleh idola wanita terkenal kelahiran tahun 2000.”

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV, Selasa 15 Juni 2021, ada Bepanah Pyaar, Balika Vadhu, Uttaran, Jodoh Wasiat Bapak 2

A menulis bahwa dia adalah teman sekelas sekolah menengah dengan pelaku (Lia) yang meminjam uang tanpa mengembalikannya, berbicara buruk tentang dia kepada siswa lain, dan membuat A dan teman sekelas lainnya diasingkan tanpa alasan.

Saat postingan tersebut diunggah, JYP Entertainment menyatakan bahwa mereka telah menggugat A atas pencemaran nama baik tahun sebelumnya dan bahwa penyelidikan sedang berlangsung.

Pada 13 Juni, Kantor Polisi Yeonsu Incheon mengungkapkan bahwa A dibebaskan dari tuduhan pencemaran nama baik.

Baca Juga: Jadwal Acara RTV Hari Ini,Selasa 15 Juni 2021, Tayo, Boboiboy, Kamen Rider, dan Perjalanan Kera Sakti

Setelah menyelidiki A, polisi memutuskan bahwa unggahan tersebut merupakan ekspresi dari hal-hal yang dialami A, bukan upaya untuk memfitnah Lia, dan tidak ada cukup bukti untuk membuktikan bahwa klaim dalam unggahan tersebut salah.

Seorang sumber dari kepolisian menyatakan, “Secara keseluruhan, dengan mempertimbangkan keadaan seputar bagaimana A mengunggah postingan di komunitas online serta konten postingan, dinilai bahwa kecurigaan pencemaran nama baik tidak valid.”

Dalam sebuah panggilan dengan Yonhap News, A berkomentar, “Saya masih memiliki waktu yang sulit secara mental ketika saya memikirkan hari-hari itu. Saya mengharapkan permintaan maaf yang tulus.”

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI, Selasa 15 Juni 2021, Ikatan Cinta, EURO 2021: Hungaria vs Portugal Malam Ini

Menanggapi berita tersebut, JYP Entertainment menyatakan, “Kami telah melihat hasilnya melalui laporan pers dan sedang mencari tahu perkembangan situasinya."

"Namun, sulit untuk menerima hasilnya apa adanya. Kami akan memutuskan tanggapan kami setelah kami mengetahui perkembangannya dengan lebih teliti," tuturnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x