Final Miss World Resmi Ditunda, 17 Kandidat Positif COVID

- 17 Desember 2021, 07:40 WIB
Final Miss World 2021 resmi ditunda. Dijadwalkan akan dihelat 90 hari lagi di Puerto Rico.
Final Miss World 2021 resmi ditunda. Dijadwalkan akan dihelat 90 hari lagi di Puerto Rico. /WartaSidoarjo.com / Ig @missworld/



BERITA KBB- Grand Final Miss World 2021 rencananya diselenggarakan pada tanggal 16 Desember 2021.

Sebelumnya pada 22 Maret 2021, organisasi Miss World mengumumkan bahwa Miss World edisi ke-70 akan berlangsung sejak 19 November hingga 16 Desember 2021 di San Juan, Puerto Riko yang sekaligus juga merayakan 70 tahun kiprah Miss World.

Pada 17 Desember, final Miss World resmi ditunda karena beberapa kontestan terjangkit Covid. Final akan diadakan dalam waktu 90 hari.

Baca Juga: INI Penyebab Sergio Aguero Putuskan Pensiun dari Sepak Bola, Lionel Messi Tulis Pesan Menyentuh

Hal tersebut diketahui dari akun Instagram Miss World Organization yang mengumumkan pada Jumat, 17 Desember 2021, yang menunda acara Grand Final Miss World 2021 untuk kepentingan kesehatan dan keselamatan para kontestan, staf, kru dan masyarakat dari paparan virus Covid-19.

Dilansir BERITA KBB dari laman Indiatimes, bahwa otoritas kesehatan Puerto Rico telah mengkonfirmasi bahwa 17 orang yang terlibat dalam kontes Miss World 2021 telah dites positif COVID, menurut The National News.

Meskipun awalnya, tidak jelas berapa banyak peserta yang terinfeksi, Organisasi Miss World mengatakan sekitar tujuh kandidat "terisolasi" dengan kemungkinan infeksi COVID ada di sana, menurut harian Puerto Rico Primera Hora.

Baca Juga: Jadwal Acara TV di Trans TV Hari Ini, Jumat, 17 Desember 2021: Ada Al Ghazali di Little Mom

"Dalam kasus Miss World , ada 17 yang positif kemarin ada pembicaraan tentang tujuh, tetapi jumlah itu naik," kata juru bicara departemen kesehatan Puerto Rico Lisdian Acevedo kepada Primera Hora.

Semua yang terkena divaksinasi
Acevedo menambahkan bahwa kasus-kasus itu mencakup kandidat serta tenaga teknis. Juga, mereka yang terinfeksi semuanya divaksinasi.

“Mengetahui keseriusan situasi global yang kita semua hadapi, kami mengambil langkah untuk menangkap bakat unik dari setiap kontestan sehingga, jika mereka tidak dapat bergabung dengan kami, mereka masih dapat memenangkan mahkota sebagai Miss World 2021.

Baca Juga: KONSUMSI Narkoba Sejak April 2021, Ternyata Ini Alasan Nia Ramadhani Pakai Sabu-sabu

Panel dari juri akan meninjau konten video pra-rekaman Anda untuk membuat keputusan akhir mereka, ”kata ketua Miss World Julia Morley saat berbicara dengan Primera Hora.

“Organisasi Miss World mengikuti pedoman nasional. Kami adalah organisasi global yang berpengalaman dan bertanggung jawab yang sangat bersemangat untuk merayakan ulang tahun ke-70 kami di Puerto Rico dan kami tetap berdedikasi untuk kesehatan dan keselamatan peserta kami dan orang-orang Puerto Rico," tambahnya.

“Kita hidup melalui krisis internasional. Kami harus mengatasinya, sekarang situasinya membuat saya lebih kuat, ”lanjutnya.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: India Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah