Cek Fakta: Penerima Vaksin Covid-19 Lebih Rentan Terinfeksi Oleh Varian Omicron Ketimbang yang Tidak Divaksin

- 8 Januari 2022, 22:53 WIB
BERITA KBB-Sebuah cuitan yang telah disukai oleh 20.700 pengguna Twitter mengklaim penerima vaksin COVID-19 akan lebih rentan terinfeksi varian Omicron dibandingkan dengan orang yang tidak divaksin.  Dalam unggahannya, pemilik akun Twitter itu pun menyertakan sebuah tangkapan layar studi kesehatan yang disebut dilakukan di Denmark.  Berikut isi narasinya dalam Bahasa Indonesia: "Astaga. Studi ini menunjukkan bahwa setelah tiga bulan efektivitas vaksin Pfizer & Moderna terhadap Omicron sebenarnya negatif. Penerima Pfizer 76,5 persen lebih mungkin dan penerima Moderna 39,3 persen lebih mungkin terinfeksi daripada orang yang tidak divaksinasi".  Cuitan milik pengguna Twitter dengan 293.500 pengikut itu telah dibagikan ulang hingga 11.000 kali.  Namun, benarkah penerima vaksin COVID-19 lebih rentan terinfeksi Omicron?
BERITA KBB-Sebuah cuitan yang telah disukai oleh 20.700 pengguna Twitter mengklaim penerima vaksin COVID-19 akan lebih rentan terinfeksi varian Omicron dibandingkan dengan orang yang tidak divaksin. Dalam unggahannya, pemilik akun Twitter itu pun menyertakan sebuah tangkapan layar studi kesehatan yang disebut dilakukan di Denmark. Berikut isi narasinya dalam Bahasa Indonesia: "Astaga. Studi ini menunjukkan bahwa setelah tiga bulan efektivitas vaksin Pfizer & Moderna terhadap Omicron sebenarnya negatif. Penerima Pfizer 76,5 persen lebih mungkin dan penerima Moderna 39,3 persen lebih mungkin terinfeksi daripada orang yang tidak divaksinasi". Cuitan milik pengguna Twitter dengan 293.500 pengikut itu telah dibagikan ulang hingga 11.000 kali. Namun, benarkah penerima vaksin COVID-19 lebih rentan terinfeksi Omicron? /

BERITA KBB-Sebuah cuitan yang telah disukai oleh 20.700 pengguna Twitter mengklaim penerima vaksin COVID-19 akan lebih rentan terinfeksi varian Omicron dibandingkan dengan orang yang tidak divaksin.

Dalam unggahannya, pemilik akun Twitter itu pun menyertakan sebuah tangkapan layar studi kesehatan yang disebut dilakukan di Denmark.

Berikut isi narasinya dalam Bahasa Indonesia:
"Astaga. Studi ini menunjukkan bahwa setelah tiga bulan efektivitas vaksin Pfizer & Moderna terhadap Omicron sebenarnya negatif.

Baca Juga: Keren, Kiper Persib Satu Ini Mampu Bersanding Dengan Rekor Tema Mursadat Usai Tak Kebobolan Lawan Persita

Baca Juga: Terungkap, Ini Alasan Robert Alberts Mendepak Duet Geoffrey-Luiz Lalu Digantikan Duo Brazil Bruno dan Silva

Penerima Pfizer 76,5 persen lebih mungkin dan penerima Moderna 39,3 persen lebih mungkin terinfeksi daripada orang yang tidak divaksinasi".

Cuitan milik pengguna Twitter dengan 293.500 pengikut itu telah dibagikan ulang hingga 11.000 kali.

Namun, benarkah penerima vaksin COVID-19 lebih rentan terinfeksi Omicron?

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio, Sagitarius, dan Capricorn Minggu 9 Januari 2022

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah