Ukraina Bertekad Untuk Mengambil Alih Negaranya Setelah Menginjak Hari Ke-100 Sejak Rusia Menginvasi Ukraina

- 4 Juni 2022, 21:42 WIB
Anggota layanan pasukan pro-Rusia naik di atas pengangkut personel lapis baja selama konflik Ukraina-Rusia di kota Popasna di Wilayah Luhansk, Ukraina 2 Juni 2022.
Anggota layanan pasukan pro-Rusia naik di atas pengangkut personel lapis baja selama konflik Ukraina-Rusia di kota Popasna di Wilayah Luhansk, Ukraina 2 Juni 2022. /REUTERS/Alexander Ermochenk

 

BERITA KBB - Perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina Tampaknya memasuki babak baru yakni invasi Rusia ke Ukraina Memasuki hari ke-100.

Namun Ukraina bertekad untuk mengambil alih negaranya yang jelas warga Ukraina menginginkan tempat tinggal dan tanah airnya kembali.

 “Tentu saja, kami menginginkan perdamaian, tetapi kami juga ingin wilayah kami kembali,” kata Anna Ockmanko (57) yang rumahnya di Kharkiv dihancurkan ketika pasukan Rusia menyerbu.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2022: Aleix Espargaro Tercepat dan Pecahkan Rekor Lap

Baca Juga: Liga UEFA Nations League: Austria Tampil Inpresif Tundukkan Kroasia 3-0, Pimpin Klasemen Sementara Grup 1

Pasukan Putin tersebut maju ke timur dan sekarang menguasai 20 persen wilayah Ukraina, menurut Presiden Volodomyr Zelensky,

Ketika jumlah korban tewas meningkat, harga minyak meroket dan kekhawatiran akan kekurangan pangan global meningkat.

beberapa pejabat dari Negara barat  baru-baru ini menyarankan agar Ukraina menyerahkan negaranya sebagai imbalan perdamaian.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x