WNI di Amerika Serikat Jadi Korban Salah Sasaran, Tewas Dengan Berondongan Peluru

- 11 Oktober 2022, 19:03 WIB
Konjen RI Houston Andre Omer Siregar (tengah) meletakkan bunga bersama para WNI di Atlanta sebagai bentuk penghormatan kepada korban penembakan Atlanta, Amerika Serikat.
Konjen RI Houston Andre Omer Siregar (tengah) meletakkan bunga bersama para WNI di Atlanta sebagai bentuk penghormatan kepada korban penembakan Atlanta, Amerika Serikat. /ANTARA/HO-KJRI Houston/pri




BERITA KBB - Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) tewas setelah diberondong senjata api di tempat tinggal di San Antonio, Texas, Amerika Serikat. Menurut kepolisian setempat WNI tersebut adalah korban salah sasaran dari dua orang remaja.

Melansir dari NBC News pada 10 Oktober 2022, WNI tersebut bernama Novita Kurnia Putri dengan usia 25 tahun. Ia tewas di rumahnya oleh dua orang remaja di kawasan Far West Side, Bexar County.

Padahal saat itu, ia sedang mengetik di laptopnya tiba-tiba dihujani ratusan peluru.

Baca Juga: 8 Tips Solo Travelling yang Aman

Selain Novita ada juga korban seorang wanita dengan usia 41 tahun yang merupakan tetangganya. Saat ini, korban berhasil diselamatkan dan dilarikan ke ruang darurat rumah sakit setempat.

Polisi setempat menduga kuat bahwa pelaku yang masih remaja itu salah sasaran. Rentetan tembakan mereka hujani ke rumah Novita dan tetangganya

Rumah di samping kediaman Novita diduga adalah target yang dituju pelaku. Karena ketika penembakan terjadi, tiga remaja dari rumah tetangga korban Novita sempat menembak balik ke arah pelaku.

Baca Juga: Farhat Abbas Laporkan Denise Chariesta ke Polda Metro Jaya Karena 2 Hal Ini, Sebelumnya Sempat di Somasi

Penembakan sendiri terjadi pada pukul setengah 1 pagi dini hari waktu Amerika, pada Selasa,5 Oktober 2022.

Polisi sendiri bergerak cepat karena sempat mendengar adanya letusan senjata api. Dan melihat sebuah kendaraan melarikan diri dari daerah itu dengan kecepatan tinggi. Polisi langsung melakukan upaya pengejaran dibantu dengan helikopter.

Kendaraan itu akhirnya dihentikan dan dua tersangka remaja yang berusia 14 dan 15 itu ditangkap di jalan bebas hambatan 151 dan Acme Road.

Mereka ditahan Bexar County Juvenile Detention Center, kedua remaja itu didakwa dengan pembunuhan dan penyerangan berat dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Baca Juga: Farhat Abbas Laporkan Denise Chariesta ke Polda Metro Jaya Karena 2 Hal Ini, Sebelumnya Sempat di Somasi

Petugas kepolisian menyatakan bahwa tidak terlihat penyesalan dari wajah tersangka setelah peristiwa tersebut.

Novita sendiri diketahui adalah WNI asal Semarang, Jawa Tengah dan menetap di Amerika Serikat. Saat ini, keluarga Novita berharap jenazah Novita bisa dipulangkan ke kampung halaman.

Beberapa warga Indonesia yang tinggal di Texas turut mengaku prihatin atas kejadian tersebut. 

Baca Juga: Jadwal Program RCTI Selasa 11 Oktober 2022 Tayang Trending Banget Loh, Preman Pensiun, Ikatan Cinta 

“Ya ampun sedih banget.aku di Texas juga kebetulan, mba korban juga sama-sama orang Semarang kayak aku,,” tulis seorang Wanita di Twitter.





 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x