Adu Banteng 2 Kereta Api di Yunani Tewaskan 32 Orang, Penumpang: Rasanya Seperti Gempa Bumi

- 1 Maret 2023, 15:32 WIB
Tangkapan layar puing kereta api yang bertabrakan di Yunani./Reuters
Tangkapan layar puing kereta api yang bertabrakan di Yunani./Reuters /

Berita KBB - Sebuah kecelakaan kereta api terjadi di Athena, Yunani, Selasa 28 Februari 2023 sekitar tengah malam. Kecelakaan yang melibatkan 2 rangkaian kereta api ini menewaskan 32 penumpang dan melukai 85 lainnya.

Dilansir Reuters, Rabu 1 Maret 2023, dalam peristiwa ini, kereta api penumpang antarkota dari Athena ke Thessaloniki yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak kereta api kargo di luar kota Larissa di Yunani tengah.

Penyebab pasti dari kecelakaan kereta api di Yunani ini belum diketahui. Kejadian ini disebut menjadi kecelakaan kereta api terburuk di Yunani dalam puluhan tahun terakhir.

Baca Juga: Sinopsis Tajwid Cinta Rabu 1 Maret 2023, Dafri Syifa Bulan Madu, Alina Murka!

Kepala daerah Thessaly, Konstantinos Agorastos kepada televisi setempat mengatakan, 4 gerbong terdepan dari kereta api penumpang itu anjlok setelah tabrakan, dan dari 4 gerbong itu, 2 gerbong paling depan terbakar habis.

Menurutnya, kedua kereta api itu beradu banteng dalam jalur yang sama. “Keduanya melaju dengan kecepatan tinggi dan masinisnya tidak tahu di depannya ada kereta api lain,” ujar Konstantinos.

Selain penumpang yang tewas dan luka-luka, sekitar 250 penumpang lainnya yang selamat dievakuasi dan melanjutkan perjalanan ke Thessaloniki dengan bus.

Baca Juga: 3 Shio yang Bisa Lunasi Hutang dan Tersenyum Bahagia di Tahun Kelinci Air 2023

Seorang penumpang yang selamat, Stergios Minenis (28) menyebut, saat kecelakaan terjadi, para penumpang mendengar suara ledakan dan ia merasa 10 detik berikutnya bagaikan mimpi buruk.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x