Update Pengejaran Buronan Fredy Pratama di Thailand, Sang Istri Diprediksi Masuk Bui Duluan, Berikut Kasusnya

- 12 Juni 2024, 11:45 WIB
Memperluas Jaringan Fredy Pratama Rekrutmen Anggota Narkotika Baru, Bareskrim Polri terus Buru
Memperluas Jaringan Fredy Pratama Rekrutmen Anggota Narkotika Baru, Bareskrim Polri terus Buru /

Berita KBB - Tim Direktorat Tindak Pidana Narkotika (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri terus mencari gembong narkoba Fredy Pratama. Mereka berkoordinasi dengan Kepolisian Kerajaan Thailand untuk membekuk buronan Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut.

Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan, pihaknya yakin bisa menangkap buronan Fredy Pratama. Ia menyebut sudah mendapat gambaran situasi di Thailand.

"Sekarang kita sudah mendapat gambaran dengan tim di sana. Dari Thailand sudah betul-betul bergerak, Kepolisian Thailand bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap Fredy Pratama," kata Mukti Juharsa, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News pada Rabu 12 Juni 2024.

Baca Juga: Barter Dengan Buronan Nomor Wahid Gajah Putih, Fredy Pratama Jadi Target Operasi Besar-Besaran Aparat Thailand

Mukti menjelaskan, pihaknya terus melakukan pengawasan di Thailand bersama polisi setempat. Dia memastikan, Polri serius melacak Fredy yang buron sejak 2014.

"Kita kan meng-update terus (keberadaan Fredy Pratama, red) setiap hari. Mereka melakukan pencarian sekarang sudah mulai ada (tindakan, red) yang serius di sana," jelasnya.

Selain itu, Mukti juga mengungkapkan istri Fredy Pratama yang merupakan warga negara Thailand akan didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Penanganan kasus TPPU dilakukan oleh polisi Thailand.

Diberitakan sebelumnya, kepolisian Thailand akan melakukan operasi besar untuk menemukan buronan gembong narkoba Fredy Pratama. Polri berharap kerjasama dengan aparat setempat dalam memulangkan buronan 10 tahun itu membuahkan hasil.***

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah