Jadi Korban Bencana, Anak Yatim Tidak Luput dari Bantuan Pemprov Jabar

- 28 November 2021, 22:39 WIB
JQR menyalurkan bantuan kepada anak yatim di Kabupaten Garut.
JQR menyalurkan bantuan kepada anak yatim di Kabupaten Garut. /JQR/

BERITA KBB - Senyum Muhammad Ramdan merekah ketika ia mendapat sejumlah bantuan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mulai dari dana, perlengkapan sekolah, dan sembako.

Sambil memeluk tas dari Emil, anak berusia 8 tahun yang sudah tidak berayah tersebut berkata, "Terima kasih Pak Gubernur."

Bantuan tersebut diberikan Emil kepada Ramdan melalui Jabar Quick Response (JQR) di Kampung Patrol, Desa Dangdeur, Kabupaten Garut, Jumat, 26 November 2021.

Baca Juga: Siapsiaga Hadapi Bencana, JQR Latih Relawan

Ketua Harian JQR Reggi Kayong Munggaran menuturkan, pemberian bantuan kepada anak yatim kerap dilakukan pihaknya ketika menggelar pelatihan atau operasi. Di Kampung Patrol sendiri, JQR sedang melatih relawan Rumah Yatim terkait penyelamatan di permukaan air.

"Emil memberikan perintah kepada JQR, karena Emil menyayangi anak yatim, beliau menitipkan bahwa JQR harus berpihak kepada anak yatim. Sehingga di mana pun kami melakukan operasi, kami melaksanakan pesan gubernur tersebut," kata Reggi.

Reggi berharap dengan bantuan tersebut, Ramdan terus bersemangat mengejar cita-citanya menjadi atlet arum jeram. Cita-cita yang sudah Ramdan rawat sejak kecil. "Sehingga dia tidak merasa sendiri dan juga menjadi penyemangat," ucapnya.

Baca Juga: JQR dan BASARNAS Kansas Bandung Siap Latih Relawan Kebencanaan di 27 Kab/Kota Jabar

Selain memberikan bantuan kepada Ramdan, JQR membangun fasilitas umum MCK dan merenovasi musala di Kampung Patrol. Dua fasilitas tersebut sangat dibutuhkan warga Kampung Patrol.

Salah satu warga Kampung Patrol Agus Nurjaman menceritakan, sebelum ada MCK, warga melakukan aktivitas domestik di Sungai Cimanuk. Hal itu tentu membahayakan karena arus Sungai Cimanuk yang melewati Kampung Patrol tergolong deras.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah