Tahun Baru Imlek Jatuh Pada Hari Ini, Ridwan Kamil Berikan Himbauan untuk Warga Tionghoa yang Akan ke Vihara

- 1 Februari 2022, 09:43 WIB
Tahun Baru Imlek, Ridwan Kamil Imbau Tempat Ibadah Jaga Pola Kunjungan: Jangan Datang di Waktu Bersamaan
Tahun Baru Imlek, Ridwan Kamil Imbau Tempat Ibadah Jaga Pola Kunjungan: Jangan Datang di Waktu Bersamaan /Humas Jabar/


BERITA KBB-Sukacita Tahun Baru Imlek 2573 tengah dirasakan dan dirayakan oleh warga Tionghoa hampir di seluruh wilayah di Indonesia dan Dunia.

Pada hari ini, Selasa 1 Februari 2022 masyarakat Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek ke 2573 dengan shio Macan Air yang menjadi lambang tahun 2022.

Berbagai macam acara perayaan dilakukan oleh warga Tionghoa untuk memperingati dan merayakan Tahun Baru Imlek 2573.

Baca Juga: Konser Zidan dan Tri Suaka di Subang yang Diduga Abaikan Prokes, Wisata Taman Anggur, Subang Ditutup

Beribadah ke Vihara dan berkunjung ke tempat kediaman sanak saudara biasanya dilakukan untuk merayakan tahun baru Imlek setiap tahunnya.

Melihat saat ini pandemi Covid-19 masih mengancam keselamatan masyarakat maka semua orang harus berhati-hati dan menjaga protokol kesehatan. Begitupun dengan warga Tionghoa yang akan merayakan tahun baru Imlek pada hari ini.

Dilansir oleh Berita KBB dari PikiranRakyat.com, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga memberikan himbauan kepada warga Tionghoa yang akan melaksanakan ibadah di Vihara pada perayaan Tahun Baru Imlek 2573.

Baca Juga: DAFTAR Skuad Garuda Bulutangkis yang akan Bertanding di BATC Malaysia 2022

Menjaga protokol kesehatan saat datang ke Vihara dan mengatur durasi waktu kunjungan agar tidak mengalami penumpukan orang dalam satu titik untuk waktu yang sama juga menjadi himbauan yang diberikan oleh Gubernur Ridwan Kamil.

"Saya kira kalau saya amati ya Imlek itu enggak padat-padat amat dari pengalaman, yang penting ke sana pakai masker ya kalau bisa didobel, kemudian memantau kerumunan dengan tindakan yang terukur kira-kira begitu," kata Ridwan di Gedung Sate pada Senin, 31 Januari 2022 sebagaimana dikutip oleh Berita KBB dari artikel PikiranRakyat.com.

Bukan hanya untuk warga Tionghoa yang tengah merayakan Tahun Baru Imlek, himbauan tersebut juga berlaku bagi masyarakat umum yang tengah melakukan liburan dan cuti.

Baca Juga: Tidak Terdaftar di BATC 2022, Ternyata Jonatan Christie Lakukan Hal Ini

Tahun Baru Imlek ke 2573 tahun ini bertepatan di hari Selasa sehingga banyak orang yang memutuskan untuk mengambil libur panjang dari hari Minggu sampai hari Selasa dengan mengambil cuti di hari Senin kemarin.

Gubernur Ridwan Kamil juga menghimbau dan menitipkan kepada para pengelola tempat wisata untuk melakukan penegasan dan memberlakukan aplikasi PeduliLindungi untuk melindungi semua orang.

Pihak Polda juga diketahui akan melakukan monitoring pada pelaksanaan Tahun Baru Imlek hari ini agar aman dan nyaman bagi semua masyarakat khususnya warga Tionghoa yang tengah dalam hari besarnya.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x