Puncak BUBOS 6 di Kuningan Hari Ini, Final Kontes Juara Anak Soleh jadi Penutup

- 23 April 2022, 20:26 WIB
Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Prartya Kamil menyerahkan hasil final lomba KOAS di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (22/4/2022).
Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Prartya Kamil menyerahkan hasil final lomba KOAS di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (22/4/2022). /Rizal FS/Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Rangkaian acara Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) yang digelar di beberapa daerah memasuki tahap final. Para pemenang KOAS diumumkan di Gedung Sate Bandung, Jumat (22/4/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil berpesan kepada para pemenang BUBOS 6 untuk terus meningkatkan prestasi dengan keteladanan serta mengamalkan ilmu yang sudah didapat.

“Kalian akan menjadi yang terdepan dan terpilih maka ‘PR’ dari Bunda (Atalia) adalah bagaimana kalian bisa meningkatlan prestasi kalian hari ini dengan cara keteladaanan. Jadi bila kalian hari ini sudah rajin mengaji, sudah menjadi juara tafsir, maka kalian harus menularkan itu kepada teman-teman dan apa yang sudah kalian baca dalam Al Qur’an harus teramalkan," ucap atalia.

Baca Juga: Libatkan Warga Jabar di 6 Provinsi Lain, Bubos 6 Diikuti 1 Juta Peserta

Atalia berharap KOAS dapat mencetak generasi unggul yang berkarakter dan _berakhlakul karimah_ yang akan mengantarkan Jawa Barat menjadi daerah yang dilimpahi keberkahan, maju, makmur, dań sejahtera.

"Kami berharap dengan rangkaian KOAS ini Jabar menjadi daerah yang _baldatun thayyibatun wa robbun ghofur_,” ucapnya.

Atalia mengapresiasi para stakeholders pendukung KOAS terutama dari kalangan bisnis, komunitas, dan pemerintah kabupaten/kota sehingga acara ini berjalan lancar.

Baca Juga: Rangkaian Awal Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) 2022, Atalia Ridwan Kamil Bagikan Rantang Cinta

Final KOAS di Gedung Sate juga diisi dengan pemberian santunan kepada veteran dan masyarakat sekitar Gedung Sate, serta pemberian 300 paket sembako dan yang saku dari Baznas.

Pemda Provinsi Jawa Barat menggelar BUBOS 6 pada Ramadan tahun ini. BUBOS 6 diisi KOAS yang digelar di beberapa daerah. KOAS pertama digelar di Kabupaten Pangandaran 11 April, Kabupaten Karawang 13 April 2022, dan menyusul Kota Bandung pada 14 April 2022. KOAS dirangkaikan dengan Buka Berkah (KABAH) yang merupakan gerakan berbagi makanan berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x