Banjir Bandang di Sumedang Selatan, 1 Korban Belum Juga Ditemukan Hingga Kamis

- 5 Mei 2022, 15:55 WIB
Warga menyaksikan proses evakuasi dua buah mobil yang terseret arus banjir bandang di Citengah, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022). Banjir bandang yang disebabkan luapan Sungai Cihonje akibat hujan deras pada Rabu (4/5/2022) sore tersebut membuat puluhan rumah terdamp
Warga menyaksikan proses evakuasi dua buah mobil yang terseret arus banjir bandang di Citengah, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022). Banjir bandang yang disebabkan luapan Sungai Cihonje akibat hujan deras pada Rabu (4/5/2022) sore tersebut membuat puluhan rumah terdamp /

 

BERITA KBB - Korban banjir bandang di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Aira Dwi Rahmayuda (13), belum juga ditemukan sampai Kamis, 5 Mei 2022 per pukul 10.00.

Korban Aira Dwi Rahmayuda sedang berlibur dengan keluarganya di sebuah villa di Desa Citengah, Sumedang Selatan saat peristiwa terjadi. Ia adalah seorang warga Desa Karangasem, Kabupaten Indramayu.

Korban diduga terseret banjir bandang Sumedang Selatan saat kembali ke mobil untuk mengambil baju ke villa di Desa Citengah.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis FTV Sopir Bis Ganteng Jurusan Cinta, Ada Ryan Delon dan Andrea Dian

Melansir DeskJabar, Tim BPBD, SAR, dan warga terus melakukan pencarian sampai pukul 10.00 WIB, tapi belum membuahkan hasil.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan, menyebutkan banjir bandang ini terjadi karena hujan dengan intensitas tinggi turun di sore hari Rabu, 4 Mei 2022.

Hujan dengan intensitas tinggi tersebut mengakibatkan meluapnya aliran Sungai Cihonde dan menjadi penyebab banjir bandang yang terjadi.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Sinopsis FTV 'Apa Cuma Gua Yang Jadi Ortu Dadaka' Ada Angelica Simperler dan Qausar Harta

Menurut Dani, BPBD Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumedang untuk terus melakukan upaya penanganan bencana banjir bandang ini.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Desk Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x