Perkembangan, Hingga Jadwal Pelaksanaan Sholat Jenazah Eril Diserukan MUI Jabar Kepada Masjid

- 3 Juni 2022, 06:31 WIB
Suasana saat Ridwan Kamil beserta anak dan istrinya di sekitar Sungai Aare, Bern, Swiss
Suasana saat Ridwan Kamil beserta anak dan istrinya di sekitar Sungai Aare, Bern, Swiss /Instagram Atalia pr

 

BERITA KBB – Sepekan sudah hilangnya Emmeril Khan Mumtaz atau kerap di sapa Eril, putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tak menemukan titik temu.

Sejak diberitakan bahwa Eril terseret arus Sungai Aare, Bern, Swis pada Kamis 26 Mei 2020 hingga sekarang pencarian Eril terus dilakukan oleh tim SAR dan melibatkan unsur polisi, polisi maritime, pemadam kebakaran serta didukung oleh Pemerintah Kantor Bern.

Dilansir dalam berbagai sumber hingga saat ini Duta Besar Schaer menekankan dukungan penuh dari Pemerintah Swiss untuk menjadikan pencarian Eril ini sebagai prioritas utama saat ini.

Baca Juga: Raisa Meraih Nominasi 100 Most Beatiful TC Candler, Berikut Profilnya

Selain itu Duta Besar Schaer juga telah memastikan bahwa Kementrian Luar Negeri Swiss telah berkomunikasi dengan pihak kepolisian guna menyampaikan perkembangan pencarian Eril secara berkala.

Belum adanya titik temu hingga sekarang membuat keluarga besar Eril mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa Eril sudah meninggal dunia karena tenggelam.

Berkenaan dengan itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat dengan mengikuti ketentuan syara’, memberitahukan bahwa harus segera melakukan shalat gaib untuk Eril dikarenakan belum ditemukannya jenazah Eril hingga saat ini.

Baca Juga: Jadwal Sholat di Kota Cimahi dan Sekitarnya, Jumat 3 Juni 2022, Inilah Waktu Selengkapnya

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: MUI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x