Banjir Bandang Melanda Ciwidey, Belahan Nusantara Menangis Terutama Kecamatan Ciwidey, Bandung!

- 7 Juni 2022, 09:57 WIB
Banjir bandang di Ciwidey
Banjir bandang di Ciwidey /Tangkap layar akun Instagram @infokabupatenbandung
 
 
BERITA KBB - Banjir bandang dilaporkan melanda kawasan Ciwidey dan sekitarnya di Kabupaten Bandung pada sore hari ini, Senin 6 Juni 2022.
 
Banjir bandang terjadi akibat derasanya hujan yang menerjang wilayah Bandung Selatan sore tadi.
 
Akibat Hujan Deras Sore Ini, Satu Jembatan di wilayah tersebut Roboh.
 
 
Berdasarkan laporan warga di media sosial,di karenakan intensitas curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan sungai di sekitar meluap.
 
Sungai-sungai nampak meluap dengan arus air yang sangat deras membuat hubungan antar desa lumpuh, Hingga Beberapa ruas jalan pun mulai terendam oleh luapan sungai.
 
Bahkan dilaporkan satu jembatan penghubung kampung di Warung Cimuncang roboh akibat hantaman arus sungai yang sangat deras, seperti diunggah dari laman akun instagram @infoticiwidey,@infodayeuhkolot.
 
 
"Jembatan penghubung kampung warung cimuncang rubuh terbawa banjir bandang." Tulis akun @infoticiwidey.
 
Dan di laporkan juga satu rumah hanyut terbawa arus besar banjir bandang seperti yang diunggah dilaman akun Instagram @infodayeuhkolot
 
Tak hanya sampai di situ, Jalan Raya Sungapan yang menghubungkan Soreang-Ciwidey juga tergenang banjir dengan air keruh  berwarna coklat tua.
 
Masyarakat dan  pengendara yang melewati jalur Soreang-Ciwidey  diminta berhat-hati ketika melintas di  karenakan sangat dikhawatirkan terjadi longsor dan banjir yang lebih besar dan membahayakan.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x