Aksi Kejar-kejaran Anggota TNI Menangkap Pelaku Curanmor di Wilayah Subang, Tertahan oleh Perbaikan Jalan

- 2 Juli 2022, 11:30 WIB
Pelaku pencuri kendaraan bermotor berhasil dibekuk kepolisian Subang
Pelaku pencuri kendaraan bermotor berhasil dibekuk kepolisian Subang /Dok.Polres Subang
 
 
BERITA KBB - Dua pelaku curanmor berhasil diringkus saat hendak melancarkan aksinya di wilayah Sagalaherang, Kabupaten Subang, oleh salah seorang anggota Babinsa Kodim 0605/Subang yang bertugas di Koramil 0512/Cijambe.
 
Danramil 0512/Cijambe, Kapten Inf Sanadi membenarkan terkait penangkapan dua pelaku ini. Dia menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Jumat (1/7/2022) pukul 01.40 WIB menindaklanjuti dari laporan warga.
 
"Serda Amin Rohman ini dapat laporan dari warga Kampung Cikadu, Sagalaherang yang menyebut ada mobil mencurigakan dan kabur ke Warungkadu," katanya, Sabtu (2/7/2022).
 
 
Sebelumnya, mobil itu dari laporan warga terdapat tiga orang penumpang di dalamnya keluar dan masuk ke pekarangan rumah warga. Lalu, mereka dipergoki warga hingga diteriaki maling. Ketiganya sontak melarikan diri dengan masuk ke dalam mobil dan kabur.
 
"Anggota Koramil di daerah Warungkadu langsung meluncur dengan motornya menuju Parung dan saat di perjalanan Serda Amin itu berpapasan dengan ciri-ciri mobil yang dilaporkan warga, hingga kemudian berbalik arah mengejar mobil itu sambil mengajak beberapa pemuda yang tengah nongkrong untuk ikut mengejar," ujarnya.
 
Para pelaku itu mengarah ke Bandung, tetapi dalam perjalanannya di wilayah Tanjungwangi mobil itu berhenti karena terhalang oleh perbaikan jalan, lantas Serda Amin turun dari motornya dan mengambil kunci mobil serta mengeluarkan sopir serta satu penumpangnya.
 
 
"Serda Amin perintahkan warga menghubungi pihak kepolisian hingga akhirnya polisi dari Polsek Cijambe tiba ke lokasi. Kedua pelaku dan mobilnya langsung diamankan kepolisian. Tapi, pengakuan pelaku, masih ada tiga temannya yang kabur hingga akhirnya polisi pun mengejar dan berhasil menangkapnya juga di wilayah Kampung Lampang, Kelurahan Parung," ucapnya.
 
***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x