Targetkan 86 Kursi di DPR RI, Presiden PKS Ingin Dapil Lain Bisa Seperti Jabar dan Siapkan 1.780 BCAD

- 21 Januari 2023, 23:46 WIB
Targetkan 86 Kursi di DPR RI, Presiden PKS Ingin Dapil Lain Bisa Seperti Jabar dan Siapkan 1.780 BCAD
Targetkan 86 Kursi di DPR RI, Presiden PKS Ingin Dapil Lain Bisa Seperti Jabar dan Siapkan 1.780 BCAD /

BERITA KBB-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengincar 86 kursi untuk DPR RI pada Pemilu Legislatif 2024. Untuk memenuhi target itu, PKS pun menggelar
konsolidasi kader jelang Pemilu Serentak 2024.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan sebagaimana yang diamanatkan dalam Munas adalah minimal 15% atau minimal kalau kursi di DPR RI sekitar 86 kursi. Sekarang PKS mendapat 50 kursi artinya masih kekurangan sebanyak 36 kursi jika mengacu kepada target tersebut.

"Itu bukan sesuatu yang ringan dalam pandangan kami, makanya berbagai konsolidasi dan penguatan caleg-caleg terus dilakukan," katanya sesuai mengikuti kegiatan silaturahmi, di Hotel Masonpine Kotabaru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 21 Januari 2023.

Baca Juga: 18 Kontestan Masih Bertahan di MasterChef Indonesia Season 10, Siapa Saja Mereka? Simak Selengkapnya di Sini

Dia menambahkan, untuk kantong-kantong daerah yang potensial bisa menambah raihan kursi yang paling besar adalah Jawa Barat. Oleh karena itu dirinya harus hadir secara langsung di Jawa Barat karena melihat Jawa Barat ini ingin memberikan inspirasi kepada daerah-daerah lain.

Untuk Jawa Barat saat ini di seluruh daerah pemilihannya sudah ada anggota dewan di DPR RI. Berbeda dengan daerah lain seperti Jawa Tengah dari 10 dapil baru ada 5, Jawa Timur 11 dapil baru ada 2. Itu memang yang terasa cukup berat, sehingga harus butuh kerja keras untuk menjadikan daerah lain seperti Jawa Barat.

"Kami ingin Jawa Barat bisa menginspirasi daerah lain di Indonesia agar bisa meraih kursi banyak baik ke pusat, provinsi, ataupun kabupaten/kota. Kalau untuk Jabar saya targetnya ingin agar kursinya bertambah minimal 2 kali lipat," katanya.

Dia menambahkan, ada 1.780 Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS yang dikumpulkan di Mason Pine Hotel, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu 21 Januari 2023.

Baca Juga: Gelar Raker Tahunan, AAI Officium Nobile Siap Beri Pendampingan Hukum Secara Gratis Bagi Warga Tak Mampu

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x