RS Mayapada di Kota Bandung Bisa Dijadikan Rujukan Wisata Medis, Walikota : Tidak Perlu Lagi ke Luar Negeri

- 7 Maret 2023, 20:32 WIB
Peresmian Rumah Sakit Mayapada yang selenggarakan pada Senin, 6 Maret 2023 di Kota Bandung dihadiri oleh beberapa tokoh penting diantaranya Presiden Joko Widodo beserta Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
Peresmian Rumah Sakit Mayapada yang selenggarakan pada Senin, 6 Maret 2023 di Kota Bandung dihadiri oleh beberapa tokoh penting diantaranya Presiden Joko Widodo beserta Wali Kota Bandung Yana Mulyana. /

Berita KBB – Peresmian Rumah Sakit Mayapada yang selenggarakan pada Senin, 6 Maret 2023 di Kota Bandung dihadiri oleh beberapa tokoh penting diantaranya Presiden Joko Widodo beserta Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Diketahui bahwa pembangunan RS Mayapada merupakan sebuah bentuk inovasi dari pembangunan fasilitas kesehatan di Indonesia yang memiliki kemajuan dalam segi teknologi. Pasalnya, RS tersebut di gaung-gaung dapat menjadi rujukan bagi wisata medis atau health tourism.

Yana Mulyana selaku Wali Kota Bandung yang turut menghadiri acara peresmian tersebut menerangkan bahwa Kota Bandung memiliki iklim yang dapat mendukung proses penyembuhan pasien lebih optimal. Hal tersebut juga menjadi alasan pendukung terkait peresmian RS Mayapada sebagai rujukan bagi wisata medis.

Baca Juga: Syok! 40 Rekening Bernilai Rp500 Miliar Rafael Alun Trisambodo Diblokir PPATK, Kini Sedang Diselidiki KPK

"Harapan Pak Presiden, Bandung bisa menjadi daerah tujuan health tourism. Tidak perlu lagi ke luar negeri (untuk berobat),” ujar Yana.

Dirinya juga menjelaskan bahwa RS Mayapada sudah dapat diakses bagi warga yang telah memiliki atau menggunakan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Arahan Pak Presiden tadi Rumah Sakit Mayapada agar juga bisa melayani pasien peserta program BPJS dan memang sudah melayani,” kata dia.

Harapan dari peresmian RS Mayapada khususnya bagi warga Bandung

Untuk itu, Yana berharap Rumah Sakit Mayapada yang terletak di kawasan selatan Kota Bandung, tepatnya di Jalan Terusan Buah Batu itu bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x