Aksi Demo Mahasiswa Unpar, Menuntut Pertanggungjawaban Jokowi atas Kelangkaan Beras

- 20 Maret 2024, 04:28 WIB
Demo Mahasiswa Unpar, Menuntut Pertanggungjawaban Jokowi atas Kelangkaan Beras
Demo Mahasiswa Unpar, Menuntut Pertanggungjawaban Jokowi atas Kelangkaan Beras /

BERITA KBB - Pada Selasa 19 Maret 2024 beberapa mahasiswa yang menamakan kelompoknya Aliansi Parahyangan Bergerak (ARAK) melakukan aksi protes dengan membagikan beras gratis kepada warga sekitaran Kampus Universitas Katolik Parahyangan di jalan Ciumbuleuit.

Mereka mengatakan aksi mereka ini bukan aksi amal melainkan sebagai bentuk protes terhadap keadaan carut marut ekonomi nasional hari-hari ini, Dimana harga-harga bahan pokok melambung tinggu, seperti beras yang mengalami kenaikan tertinggi sepanjang sejarah dimana kenaikannya hampir sekitar 100% dari tahun sebelumnya.

"Dimana seperti kita ketahui harga beras sekarang menyentuh angka 16.000 hingga 17.000 untuk satu kilogramnya," ucap mereka.

Baca Juga: Ridwan Kamil Baper Soal Usul Calon Gubernur Jakarta Harus Orang Betawi, Siap Gandeng PSI di Pilgub DKI

Mereka juga mengatakan stok beras juga berkurang dengan adanya Bantuan Pangan Beras yang diambil dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Perum BULOG untuk dijadikan bantuan sosial kepada masyarakat, dimana dikatakan juga saat pemilu kemarin Bantuan Sosial tersebut justru di politisir penggunaanya untuk kepentingan salah satu paslon capres, Kementerian Sosial juga tidak dilibatkan dalam proses penerimaan bantuan sosial ini dan malah diserahkan kepada Kemenko Ekuin.

“Kami menilai pemerintah telah gagal mensejahterakan rakyatnya, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok rakyatnya yaitu bahan-bahan pokok seperti telur, beras, daging serta minyak goreng” ujar massa aksi mahasiswa tersebut dalam siaran persnya.

Massa aksi juga menuntut pemerintah untuk tidak menggunakan bantuan sosial sebagai alat tukar dengan rakyat demi memperoleh suara masyarakat, mereka juga menuntut untuk Pemerintah serius dalam menyikapi kenaikan harga-harga bahan pokok ini dan segera menstabilkannya, terutama disaat-saat penting seperti bulan Ramadhan ini.

Baca Juga: Cara Kredit HP di Akulaku Tanpa DP atau Pakai DP Agar di ACC Hingga Tanpa Limit untuk Pemula Juga Bisa

Aksi berjalan dengan lancar dan sangat mendapatkan antusias dari masyarakat yang lewat dan masyarakat sekitar yang sangat menginginkan beras gratis yang dibagikan beberapa mahasiswa UNPAR tersebut.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x